alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Bau Minyak Kian Menyengat, Dugaan Tangki Depo Pertamina Bocor Menguat

21 September 2020, 09: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bau minyak, bau minyak menyengat, tangki depo bocor, depo pertamina manggis, camat manggis

Warga Manggis mengambil rembesan minyak dari cubang yang digali kemarin (Wayan Putra/Radar Bali)

Share this      

AMLAPURA - Depo Pertamina, Manggis, Karangasem diduga mengalami kebocoran hingga merembes ke lahan warga. Bahkan, kian hari bau minyak kian menyengat dan menganggu warga.

Hal ini terbukti dari rembesan minyak yang diambil warga di dekat Depo Pertamina. Warga bahkan mendapat puluhan jiriken per hari dari rembesan itu.

Sayangnya belum ada tindakan dari Depo Pertamina Manggis. Pihak Depo Pertamina mengaku masih akan menyelidiki sekaligus memitigasi masalah ini.

“Soal rembesan minyak, sampai saat ini kami belum berani menduga-duga. Masih perlu penyelidikan lebih lanjut,” ujar Manager Integrated Fuel Terminal Manggis, Bambang Suprijono.

Camat Manggis IB Nyoman Astawa membenarkan adanya temuan rembesan minyak oleh warga di sebelah barat Depo Pertamina, Manggis.

Temuan minyak tersebut ada di lahan milik Wawan Danu Sartika yang ada di dekat Depo Pertamina. Minyak tersebut juga diketahui muncul di sumur milik Wawan yang dibeli 2014 lalu.

Sumur bor tersebut selama ini dipergunakan warga untuk keperluan minum hewan ternak dan menyiram tanaman.

“Saya sering ambil air di sumur bor Pak Wawan dan sejak dua bulan lalu sudan mencium bau minyak,” ujar Komang Paklik.

Hal ini sempat menjadi perbincangan disekitar warga disana, sehingga 18 September lalu warga ramai-ramai datang ke kawasan tersebut.

Mereka menggali cubang untuk mengambil minyak yang merembes. Dari sumur yang dibuat warga didapat cairan hitam dengan bau menyengat seperti bensin.

(rb/tra/mus/JPR)

 TOP