alexametrics
Kamis, 29 Oct 2020
radarbali
Home > Dwipa
icon featured
Dwipa

Istri Gubernur Bali Putu Putri Suastini Koster Akui Positif Covid-19

Unggah Video dan Akui Sedang Jalani Karantina

26 September 2020, 20: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Istri gubernur Bali, Bunda Putri, Putu Suastini Koster, Positif Covid-19, Wayan Koster, Pemprov Bali, jalani Karantina,

Istri Gubernur Bali Ni Putu Putri Suastini Koster saat menjalani karantina di BLK Provinsi Bali (Screenshoot)

Share this      

DENPASAR-Kepastian kabar istri Gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini Koster terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya terjawab.

Memalui rekaman video Instagram miliknya, Bunda Putri sapaan Ni Putu Putri Suastini Koster mengungkap status dirinya yang kini sedang terpapar SARS-CoV-2.

Bahkan tak hanya membenarkan telah terpapar Covid-19, dalam video berdurasi 13; 52, Bunda Putri saat ini juga sedang menjalani karantina di Balai Diklat BPK Perwakilan Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

Mengenakan terusan bercorak biru, dalam video itu, Putri Suastini juga mengakui harus berjauhan dengan orang-orang yang tidak terkena virus karena sebagai orang tanpa gejala (OTG) setelah hasil swabnya keluar. 

“Ternyata setelah di swab ada virus dalam tubuh tiyang (saya),”terang Putri Suastini. 

Meski demikian, Putri merasa tidak sakit dan tampak sehat. Selain itu dari hasil pemeriksaan gula darah dan tensi juga normal. 

“Walaupun (terpapar) sesungguhnya saya merasa sehat. Gula darah normal, tensi normal.  Kemudian organ tubuh paru-paru termasuk oksigen dalam darah juga normal. Namun, karena tiyang (saya) positif dan OTG (orang tanpa gejala) mesti apa? Ya  mengkarantina diri supaya virus yang ada di tubuh saya tidak menular kepada yang lain.,”terangnya.

Selain itu, selama di karantina, istri Gubernur Bali Wayan Koster ini juga mengaku merasa nyaman dan tenang tinggal di tempat karantina.

Dengan rasa tenang, Putri Suastini mengaku bisa melakukan kegiatan membuat imunnya terjaga dengan baik. 

Sementara itu terkait status istri orang nomor satu di Pemprov Bali positif Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya membenarkan.

Menurutnya, meski terpapar positif Covid-19, namun kondisi Putri Suatini dalam keadaan baik.

“Beliau (Putu Suastini Koster) dikarantina sejak Senin lalu. Keadaannya sehat tidak ada gejala sakit lainnya," terang Suarjaya. 

(rb/feb/pra/JPR)

 TOP