alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarbali
Home > Radar Jembrana
icon featured
Radar Jembrana

16 Oktober, Jembrana Tambah 9 Positif Covid, Warga Diimbau Taat Prokes

16 Oktober 2020, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Warga di Jembrana yang kedapatan tak taat prokes

Warga di Jembrana yang kedapatan tak taat prokes (M. BASIR/ RADAR BALI)

Share this      

NEGARA - Meski tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jembrana tinggi, kasus terkonfirmasi positif juga tinggi. Terbaru, sebanyak sembilan orang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (16/10). Dengan munculnya kasus baru tersebut, salah satu indikasi bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga warga diminta untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari satgas penanganan Covid-19 Jembrana, sembilan kasus baru kemarin dua orang di antaranya merupakan klaster dari pasien covid-19 sebelumnya. 

“Kasus terkonfirmasi positif selain dari tracing kasus positif sebelumnya, beberapa kasus hasil rapid test reaktif dan pasien suspect yang dirawat di rumah sakit dengan hasil swab positif,” jelas Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha.

Mengenai kasus terkonfirmasi positif yang baru ini, masih dilakukan contact tracing (pelcakan kontak) pada keluarga terdekat dan orang yang kontak dengan pasien positif. Hasil pelacakan kontak, orang yang masuk dalam kontak dekat akan dilakukan test swab untuk mengantisipasi penularan.

Menurut Arisantha, masih adanya kasus penularan Covid-19 Jembrana warga diimbau untuk selalu waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Salah satu upaya agar warga patuh dengan protokol kesehatan adalah dengan operasi masker yang dilakukan Satpol PP Jembrana bersama TNI dan Polri. 

(rb/bas/yor/mus/JPR)

 TOP