alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Catat! Semua Wisatawan Masuk Bali Akan Dilakukan Pengetesan Antigen

24 Oktober 2020, 20: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Libur Cuti Bersama, Polda Bali, Irjen Petrus Golose, Pengamanan libur panjang, Prokes, Protokol kesehatan, pengamanan obyek wisata, Wisatawan domestik

DENPASAR-Sejumlah upaya dan antisipasi dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Bali menjelang libur cuti bersama akhir Oktober 2020 mendatang.

Selain akan memperketat pengamanan di sejumlah obyek wisata di Bali dengan protocol kesehatan (Prokes), sebagai antisipasi paparan dan penularan Covid-19, Polda Bali juga telah melakukan koordinasi pengamanan dengan Polda Jawa Timur.

Seperti disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Menurutnya, selain telah berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk pengamanan saat libur cuti bersama, secara nasional, pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Hasil koordinasi, kata Irjen Petrus Golose, BNPB (Satgas Covid-19) menyatakan telah menyanggupi untuk menyediakan pengetasan dengan basis antigen untuk wisatawan yang akan masuk ke Bali.

“BNPB sudah menyanggupi gubernur untuk menyediakan tes antigen untuk wisatawan yang masuk ke Bali,”tukasnya.

Seperti diketahui, libur panjang cuti bersama tahun 2020 akan jatuh pada 28-30 Oktober 2020. Setelah masa cuti bersama, libur berlanjut karena kalender merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(rb/dre/pra/JPR)

 TOP