alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

TERUNGKAP! Jambret Spesialis Turis Asing Beraksi 16 Kali di Kuta Utara

25 Oktober 2020, 22: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

pelaku jambret, jambret turis asing, beraksi 16 kali, polsek kuta utara, polres badung

Tersangka Muhamad Amin Sanae diamankan aparat Polsek Kuta Utara setelah menjambret bule Rusia (Istimewa)

Share this      

KUTA UTARA - Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut pelaku jambret spesialis warga asing bernama Muhamad Amin Sanae.

Kepada aparat kepolisian Polsek Kuta Utara yang menangkapnya, pemuda berusia 20 tahun itu mengaku telah melakukan aksi jambret sebanyak 16 kali di 16 lokasi berbeda di Kuta Utara, Badung. 

"Pelaku mengaku telah 16 kali melakukan aksi jambret di sejumlah TKP di Kuta Utara, Badung. Yang terakhir, dia menjambret seorang WNA Rusia di Banjar Babakan,

Canggu, Kuta Utara, Badung sebelum akhirnya ditangkap," terang Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Putu Oka Bawa, Minggu (25/10).

Sebelumnya, kepolisian Polsek Kuta Utara menangkap seorang pelaku jambret bernama Muhamad Amin Sanae. Pelaku menjambret seorang bule cantik berkebangsaan Rusia bernama Vladamorar, 23. 

Aksi jambret itu terjadi pada Kamis (22/10) malam di jalan Babakan, Banjar Babakan, Canggu, Kuta Utara, Badung. 

Akibatnya korban kehilangan Iphone X warna putih dengan nilai kerugian Rp 15 juta. Kejadian itu bermula saat korban dan rekan prianya sekitar pukul 20.00 wita berboncengan sepeda motor.

Mereka melaju dari arah pantai menuju vila tempat tinggal mereka di 4 Gadis Guest House . Setibanya di lokasi kejadian, pelaku yang melaju menggunakan sepeda motor dari arah belakang langsung merampas tas selempangbwarna coklat yang dibawa korban.

Pelaku kabur ke arah utara dan korban sempat berusaha mengejar namun tidak berhasil. Atas kejadian itu korban diarahkan melapor ke Polsek Kuta Utara.

Berdasar laporan itu, polisi Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan dan memeriksa CCTV di lokasi kejadian. Di sana polisi akhirnya mengantongi ciri pelaku.

Jumat (23/10) pelaku akhirnya ditangkap di jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di sepeda motor pelaku.  

Anggota polisi melakukan penggeledahan dan didapatkan barang bukti berupa handphone Xiomi note 9 pro warna hitam di saku jaket pelaku dan Iphone X warna putih di dalam jok motor pelaku.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Mako Polsek Kuta Utara untuk penyidikan lebih lanjut. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP