alexametrics
Sabtu, 28 Nov 2020
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Liga 1 Tak Bergulir, Bali United & PSM Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

27 Oktober 2020, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, psm makassar, afc cup 2021, liga tak bergulir, wakil indonesia

Pemain Melbourne Victory menyundul bola memperdaya kiper Bali United Wawan Hendrawan di AAMI Park Stadium di Preliminary Round 2 Asia Champions League (ACL) 2020 (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra menilai terlalu lama jika Liga 1 digelar setelah Pilkada serentak pada bulan Desember 2020.

Namun, lama dalam arti apa, Coach Teco enggan berkomentar terlalu banyak. “Bulan Desember, lama sekali,” ungkap Coach Teco.

Sebenarnya tidak masalah Liga 1 tidak digelar kembali tahun ini. Sebab belum ada aturan dari FIFA yang mengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 karena negara penyelenggara tidak menggelar kompetisi.

Sebab semua negara ikut terdampak. Hanya penanganannya saja yang berbeda. Selain itu, Indonesia tidak bisa dibandingkan dengan negara-negara

lain seperti negara tetangga di Asia Tenggara karena jumlah penduduknya yang besar dengan bentangan wilayah seluas 1.905 juta km2.

Bandingkan dengan Malaysia yang “hanya” memiliki luas wilayah 329.847 km2. Tanpa ada Liga 1 pun, Indonesia masih tetap bisa mengirimkan wakilnya di kompetisi antar klub Asia.

Indonesia musim depan hanya mendapat jatah di AFC Cup. Bali United dan PSM Makassar masih tetap menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2021.

Teco menyambut baik keputusan tersebut. “Tahun 2020 pasti tidak ada juara Liga 1 dan tidak ada juara Piala Indonesia juga.

Lebih bagus (wakil AFC Cup 2021) tetap yang jura Liga 1 dan Piala Indonesia sebelumnya daripada tidak ada klub Indonesia di kompetisi internasional,” tutur mantan arsitek Royal Thai Navy tersebut

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP