alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Latihan dengan Tim Senior, Ini yang Didapat Kiper Muda Bali United

29 Oktober 2020, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, gung gus, tim senior, kiper muda, andrew keith peterson

Pelatih kiper Bali United Andrew Keith Peterson saat melatih kiper Samuel Reimas (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR - Porsi latihan fisik berat diberikan Pelatih Fisik Bali United Yogi Nugraha dan Roni Azani kepada para pemain meski kompetisi tak kunjung bergulir.

Belum lagi drill keras yang diberikan Pelatih Penjaga Gawang Bali United Andrew Keith Peterson kepada lima penjaga gawang skuad Serdadu Tridatu.

Tak terkecuali kepada kiper muda jebolan Bali United U-18 Gusti Putu Winantra Yasa alias Gung Gus.

“Ya, saya dapat pengalaman berharga di tim senior. Saya akhirnya bisa gabung latihan dengan pemain-pemain lainnya. Hitung-hitung saya bisa curi ilmu,” kata Gung Gus.

“Dari Coach Andy pasti ada masukan. Misalnya saya harus perbaiki tangkapan dan gerakan saya. Harus ubah gaya latihan,” tambahnya.

Selain Andrew Peterson yang memberikan masukan, masih ada empat penjaga gawang senior lainnya yang memberikan masukan kepada Gung Gus.

Menurutnya, daya cengkram tangan terhadap bola harus diperhatikan. “Tambah latihan core juga. Saya sering perhatikan penjaga gawang lain berlatih.

Waktu uji coba internal misalnya, saya perhatikan bagaimana mereka mengambil posisi yang tepat saat menjaga gawang ketika pertandingan.

Saya perhatikan, penempatan posisi penjaga gawang senior di Bali United bagus-bagus,” ujar Gung Gus lagi.

“Build up serangan dari penjaga gawang juga bagus. Komunikasi antar pemain dengan penjaga gawang juga wajib diperhatikan,” tambahnya.

Untuk saat ini, dia tidak mau terlalu memikirkan kontraknya dengan Bali United meskipun rekan-rekan lainnya sudah resmi bergabung dengan skuad senior.

Untuk saat ini, Gung Gus mengaku masih terus berusaha lebih baik lagi dan mencoba tetap berpikir positif kedepannya.

“Tidak masalah karena saya dapat ilmu disini. Setidaknya saya masih terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa,” tutupnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP