alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarbali
Home > Hiburan & Budaya
icon featured
Hiburan & Budaya

BERANI...! Lorong Band Rilis Album Dalam Bentuk Kaset Pita

07 November 2020, 16: 59: 17 WIB | editor : ali mustofa

Band hardcore, Lorong merilis album dalam rilisan fisik kaset pita.

Band hardcore, Lorong merilis album dalam rilisan fisik kaset pita. (IST)

Share this      

DENPASAR - Enam tahun sejak dirilisnya album penuh  pada tahun 2014 bertajuk New Blood dalam bentuk rilisan fisik cakram padat, band hardcore asal Denpasar Bali bernama Lorong memutuskan untuk merilis ulang. Album ini dirilis dalam format yang cukup unik dan "berani". 

Pasalnya, band yang bentuk sejak tahun 2007 ini, mengeluarkan rilisan ulang dalam format kaset pita. Padahal, di era sekarang ini, karya musik dalam bentuk rilisan fisik seperti kaset pita sudah hampir punah dan diganti dengan format digital. 

Album kaset pita ini dirilis di hari jadi Cassete Store Day  2020 pada tanggal 1 November 2020 lalu.

"Album yang berisi 10 lagu ini diserahkan penuh oleh label Skullism Records yang dipercaya untuk merilis ulang kembali album New Blood," kata Gustra selaku vokalis Lorong, di Denpasar, Minggu (7/11/2020).

Sementara itu, band yang beranggotakan Gustra (vokal), Bayu (gitar), Mangku (gitar), Bonchu (basa) dan Pasek (drum) mencetak kaset pita untuk album ini dalam jumlah terbatas. Lorong band dan Skullism Records hanya mencetak 30 kaset saja.

"Untuk pre-order album dalam bentuk kaset ini, secara resmi telah dimulai pada tanggal 25 Oktober 2020 melalui Skullism Records, dibanderol dengan harga Rp40.000 per keping," tandas Gustra.

(rb/mar/yor/mus/JPR)

 TOP