alexametrics
Jumat, 04 Dec 2020
radarbali
Home > Travelling
icon featured
Travelling

EXCELENT!! Hotel Vila Lumbung Lulus CHSE Kemenparekraf Nyaris Sempurna

15 November 2020, 11: 46: 36 WIB | editor : ali mustofa

excelent, hotel vila lumbung, lulus chse kemenparekraf, nyaris sempurna

Manajemen Hotel Vila Lumbung menunjukkan sertifikat lulus CHSE Kemenparekraf dengan nilai nyaris sempurna (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedang gencar-gencarnya mendorong penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE

pada usaha-usaha wisata dan ekonomi kreatif, untuk membangkitkan lagi sektor ini dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

CHSE adalah singkatan dari Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan).

CHSE mulai diterapkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sejak September 2020.

Di Bali sendiri, sudah ada beberapa hotel yang melakukan audit CHSE ini demi mendapatkan kepercayaan lagi dari konsumen.

Salah satunya adalah Hotel Vila Lumbung yang melakukan audit untuk CHSE dan langsung dinyatakan lulus pada Sabtu (14/11) lalu.

Hotel Vila Lumbung sukses menjalani audit dengan mendapatkan rekomendasi melalui nilai sangat memuaskan yang diperolehnya yaitu 98 dari 100. 

Diaudit oleh Desak Made Intan Sari dan I Ketut Sirna, SH.,MM sebagai auditor yang ditunjuk langsung oleh Kemenparekraf sebagai pelaksana Audit CHSE di hotel-hotel seluruh Indonesia.

“Sertifikat CHSE ini sebagai salah satu kunci agar pariwisata dapat segera rebound dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang baik dan disiplin

agar konsumen percaya dan yakin bahwa akomodasi ini sudah siap, berkomitmen untuk memberikan pelayanan sesuai standar baru.“ kata tim Audit CHSE, Desak Made Intan Sari

Proses audit didampingi oleh segenap tim Manajemen Hotel Vila Lumbung yang juga secara aktif menjelaskan dengan data-data serta dokumentasi yang dimiliki

mulai dari sektor pengamanan, pengelolaan kebersihan, lindung lingkungan termasuk pengelolaan sampah dan limbah serta emergensi prosedur.

“Kami mewakili seluruh tim Hotel Vila Lumbung berbangga atas pencapaian ini sekaligus berkomitmen penuh untuk tetap menerapkan apa yang sudah baik saat ini menjadi

lebih baik dan mengembangkan apa yang menjadi catatan. Kami berharap tentunya langkah-langkah ini bisa segera membangkitkan gairah pariwisata

khususnya Bali seperti sediakala atau jauh lebih baik dengan tatanan new normal yang disiplin,” ucap Advisor Hotel Vila Lumbung, Eka Pertama.

Dengan CHSE Sertifikat yang sudah dimiliki Hotel Vila Lumbung, Anda tak perlu ragu untuk berkunjung ke hotel yang lokasi nya ada Jalan Petitenget 1000X – Seminyak ini.

Buka sejak Juli 2020, Hotel Vila Lumbung juga membuka akses kolam renangnya untuk umum, mulai harga 50rb per orang, terjangkau bukan?

Untuk informasi, silahkan hubungi melalui WhatsApp di 0857-9220-8024 atau sosial media Instagram nya di @hotelvilalumbung.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP