alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarbali
Home > Politika
icon featured
Politika
Pilwali Denpasar 2020

Program Kerja Amerta Lebih Unggul; Pro Rakyat, Realistis dan Terukur

20 November 2020, 05: 33: 57 WIB | editor : ali mustofa

pilwali denpasar, pilwali 2020, program kerja, paket amerta, pro rakyat, realistis dan terukur

KOMPAK. Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar No. Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra- Made Bagus Kertha Negara (Amerta) saat mengunjungi Pasar Intaran (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta), Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2 diyakini menang di Pilwali Denpasar, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Optimisme ini dilatarbelakangi visi-misi serta program kerja Amerta yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem yang dinilai lebih mumpuni dan unggul dibanding rival.

Program-program pro rakyat menjadi modal besar Amerta untuk menghadirkan perubahan dan mengakselerasi kemajuan Kota Denpasar.

pilwali denpasar, pilwali 2020, program kerja, paket amerta, pro rakyat, realistis dan terukur

KOMPAK. Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar No. Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra- Made Bagus Kertha Negara (Amerta). (Istimewa)

"Kaitannya visi-misi, progam kerja, jauh kita (paslon Amerta, red) menang. Program kerja Amerta sangat pro rakyat, sangat gampang disampaikan

ke masyarakat, semuanya realistis dan terukur," ucap Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Denpasar Putu Oka Mahendra yang juga tim pemenangan Amerta.

Oka Mahendra menegaskan Amerta berkomitmen menghadirkan perubahan di Kota Denpasar. Visi Amerta, yakni membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera, dan Indah) berlandaskan falsafah Tri Hita Karana ditunjang dua misi utama.

Pertama, mewujudkan masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, inovatif, dan sejahtera. Kedua, mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City berdaya saing di Indonesia.

Ada sejumlah program unggulan Amerta untuk membantu meringankan beban masyarakat. Di antaranya memberikan santunan kelahiran senilai Rp 1 juta bagi warga Denpasar hingga santunan kematian sebesar Rp 5 juta.

Tak hanya memprogramkan santunan kelahiran dan kematian, Amerta juga akan memberikan insentif kepada pengurus PKK sebesar Rp 5 per tahun,

insentif kepada pengurus banjar senilai Rp 30 juta per tahun hingga memberikan bantuan kepada STT (Sekaa Teruna Teruni) di tiap banjar sebesar Rp 25 juta per tahun.

Amerta juga memprogramkan pendidikan dan kesehatan gratis untuk pekerja non formal. Termasuk menyempurnakan program smart city sebagai pusat data guna menciptakan pemerintahan yang transparan serta akuntabel.

Amerta juga akan mensinergikan pasar modern dengan pasar tradisional. Tak hanya itu, Amerta juga meningkatkan kualitas pelayanan puskesmas 24 jam dan rawat inap.

"Semoga program-program kerja Amerta yang sangat realistis ini menjadi harapan masyarakat karena sangat dibutuhkan dan meringankan beban masyarakat.

Amerta tidak hanya obral janji, tapi semua sudah terhitung dengan baik dan siap langsung dieksekusi ketika terpilih," kata Oka Mahendra yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Amerta, Wayan Mariyana Wandhira menyebut masyarakat Kota Denpasar sangat cerdas dan tak ingin kehilangan momentum untuk mewujudkan perubahan di Kota Denpasar.

Jelasnya, Amerta adalah jawaban dan solusi bagi permasalahan Kota Denpasar. 

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP