alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

28 Peserta Kejar Lisensi D, Bali United Sumbang Buku Kepelatihan

20 November 2020, 08: 49: 01 WIB | editor : ali mustofa

bali united, buku kepelatihan, 28 peserta, lisensi d nasional

General Coordinator Bali United Richie Kurniawan (kiri) dan Sekretaris Bali United Michael Ferald menyerahkan buku secara simbolis kepada peserta kepelatihan lisensi D di Lapangan Kapten Japa, Rabu sore lalu. (Bali United for Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Setelah kursus kepelatihan lisensi C AFC rampung, kegiatan untuk kursus kepelatihan tidak berhenti sampai disitu.

Kali ini kursus kepelatihan lisensi D Nasional dilakukan di Denpasar. Askot PSSI Denpasar yang menjadi tuan rumah penyelenggara.

Total ada 28 peserta yang ikut ambil bagian. Hampir semuanya adalah mantan pemain dan pemain yang masih aktif.

Sebut saja I Nengah Sulendra, Asep Triwahono, dan Anggo Julian. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia di era almarhum Alfred Riedl, Wolfgang Pikal yang menjadi instrukturnya kali ini.

Dia dibantu oleh Wayan Sukadana yang sebelumnya menjadi asisten Yeyen Tumena di kursus kepelatihan lisensi C AFC pada 1 – 16 November lalu.

Kursus kepelatihan kali ini berlangsung mulai 16 – 22 November nanti dengan memakai Lapangan Kapten Japa sebagai tempat praktek lapangan.

Diwawancarai kemarin, Wayan Sukadana berharap jika setelah kursus kepelatihan ini selesai, 28 peserta ini bisa kembali ke klub dibawah naungan Askot PSSI Denpasar sebagai pelatih.

“Saya sebagai instruktur berharap mereka bisa melatih tahun depan dan semua klub dibawah naungan Askot PSSI Denpasar, memiliki pelatih yang sudah memiliki lisensi,” ucapnya.

Sebelumnya, Manajemen Bali United yang diwakili oleh General Coordinator Richie Kurniawan dan Sekretaris Michael Gerald, berkunjung ke Lapangan Kapten Japa untuk memberikan buku mengenai kepelatihan untuk instruktur dan 28 peserta.

Menurut mantan Asisten Pelatih Celebest FC tersebut, buku yang diberikan Bali Unitd cukup bermanfaat untuk para peserta.

“Bukunya sangat bermanfaat. Artinya materi yang sudah kami berikan sebagai pemberi materi di lapangan akan lebih sempurna lagi dengan tambahan materi

secara tulisan yakni dari buku yang diberikan oleh manajemen Bali United ini," tutur pelatih yang memiliki lisensi B AFC tersebut. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP