alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Coach Teco Dukung Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

26 November 2020, 10: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, coach teco, dukung pemain, pemain indonesia, berkarier di luar negeri

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR - Witan Sulaeman, Egi Maulana Vikri, dan Rudolf Yanto Basna menjadi beberapa pemain Indonesia yang berani keluar dari zona nyaman untuk berkarier di luar negeri.

Yang masih menunggu adalah Bagus Kahfi. Dia hanya tinggal menunggu surat dari Barito Putra untuk bisa menuju klub asal Belanda, FC Utrecht.

Yang terbaru, pemain muda Persipura Jayapura Rivaldo Todd Ferre sudah resmi menjadi milik klub penghuni kasta kedua Thailand, Lampang FC.

Disana dia berstatus sebagai pemain pinjaman dan akan satu tim dengan mantan gelandang Bali United asal Belanda, Kevin Brands.

Masih ada beberapa pemain lain yang diincar klub luar negeri terutama dari kawasan Asia Tenggara. Sebab liga lain seperti Thailand dan Malaysia menerapkan regulasi satu pemain Asia Tenggara yang boleh direkrut.

Mereka jeli melihat peluang ditengah Liga 1 yang masih belum jelas kapan akan digelar. Bahkan, pemain Bali United Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic juga diincar klub dari Asia Tenggara.

Melihat fenomena ini, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra angkat bicara. Meski tidak langsung mengungkapkan untuk mendukung pemain Indonesia berkarier di luar negeri, namun pernyataannya menyiratkan segalanya.

Bagi Teco, banyak pemain asal Indonesia yang memiliki kualitas untuk bisa bersaing di liga-liga khususnya dari Asia Tenggara.

"Saya pikir banyak pemain dari Indonesia yang punya kualitas buat main di luar negeri. Situasi sekarang, ada beberapa pemain yang pasti main di luar negeri," ungkapnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP