alexametrics
Jumat, 22 Jan 2021
radarbali
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tri Brothers and Friend, 4 Anak Bali Berskill Musik di Atas Rata-Rata

26 November 2020, 12: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Tri Brothers and Friend bersama penyanyi Dananjaya usai tampil di Seminyak, Badung beberapa malam lalu

Tri Brothers and Friend bersama penyanyi Dananjaya usai tampil di Seminyak, Badung beberapa malam lalu (IST)

Share this      

DENPASAR - Tri Brothers and Friend, merupakan band beranggotakan empat anak-anak usia dini asal Denpasar. Mereka terdiri dari empat anggota, tiga di antaranya merupakan saudara kandung, sedangkan satunya tidak. Di atas panggung, mereka mengusung genre musik rock klasik dengan sentuhan jazz. 

Tiga bersaudara yang tergabung dalam band ini yakni Prabu, 13, drum; Sakti, 10, keyboard; Raja, 8, bass. Mereka merupakan putra dari seniman Nyoman Wiryanta asal Denpasar. Selain itu pada vokal dan gitar diisi oleh I Nyoman Bagus Ramapatra, pelajar 16 tahun.

Terbilang sangat belia, skill olah musik mereka terbilang di atas rata-rata anak seusia mereka. Seperti Prabu yang belum lama ini masuk lima besar dalam sebuah konser kelas dunia di Singapura. Di dalam negeri, nama Prabu dan sang adik Sakti juga banyak dikenal di berbagai kalangan jagat musik khususnya.

"Mereka kerap pentas dan meraih prestasi di bidang musik," kata  I Nyoman Wiryanta saat ditemui di rumahnya bilangan Gatsu Tengah Denpasar, Kamis (26/11/2020).

Untuk menopang bakat dan kemampuan musik ketiga anaknya, Wiryanta juga menyediakan studio musik untuk latihan ketiga anaknya di rumah. Studio itu disediakan alat musik yang lengkap.

Tidak hanya ketiga saudara kandung itu, I Nyoman Bagus Ramapatra yang merupakan gitaris dan vokalis Tri Brothers and Friend juga berprestasi di bidang musik. Siswa kelas II SMA Sukawati Gianyar ini beberapa kali meraih juara.

Bagus Ramapatra sempat meraih juara 1 Gitar Competition Hard Rock Bali Indonesia 2019, Best Guitarist Band Audition 9th Udayana Jazz Festival 2019, dan masih banyak lagi. Kemampuan mereka kian terasah sejak belajar di sekolah musik milik gitaris kawakan, Balawan. 

Sementara itu, penyanyi kawakan Bali, Dananjaya yang sempat ikut berkolaborasi dengan Tri Brothers and Friend di salah satu panggung di Seminyak, Kuta beberapa waktu lalu mengatakan, bakat keempat anak tersebut jarang dimiliki oleh anak-anak seusia mereka. Apalagi mereka mengusung genre rock klasik. 

"Bakat mereka luar biasa. Jarang ada anak seusia mereka yang bisa bermain musik seperti itu," tandasnya.

(rb/mar/yor/mus/JPR)

 TOP