alexametrics
Sabtu, 16 Jan 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Coret Foto, Pendemo Sebut Rizieq Shihab Sumber Bencana di Indonesia

27 November 2020, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Sejumlah poster dibentangkan oleh massa PGN Bali.

Sejumlah poster dibentangkan oleh massa PGN Bali. (IST)

Share this      

DENPASAR - Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali menggelar aksi demonstrasi di depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Kamis (27/11/2020). Dalam aksinya mereka menyatakan menolak pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab datang ke Bali. 

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah untuk membubarkan FPI. Tuntutan itu disuarakan karena menurut mereka FPI berpotensi memecah-belah bangsa Indonesia. 

Semua tuntutan dan protes itu disuarakan dalam orasi dan juga di sejumlah spanduk yang mereka bawa. Tampak wajah Rizieq Shihab pada spanduk dicoret menggunakan tinta warna merah. 

Panglima Komando PGN Wilayah Bali, Gus Yadi menyatakan agar pemerintah, TNI dan Polsi harus segera menangkap Rizieq Shihab. "Saya minta pemerintah TNI dan polri dan satgas covid untuk tangkap Rizieq. Proses adili," tegas Gus Yadi di sela aksi tersebut. 

Lanjut dia, apa yang dilakukan Rizieq Shihab saat ini sangat berpotensi menghancurkan persatuan bangsa Indonesia. Rizieq juga disebut sebagai sumber bencana yang ada di Indonesia. 

"Apa yang dilakukan Rizieq hari ini mencerminkan kehancuran bangsa kita. Rizieq adalah sumber dari bencana bangsa kita," ujar Gus Yadi.

Sementara itu, aksi yang digelar selama kurang lebih satu jam ini dijaga ketat aparat berwajib. Aksi berlangsung lancar dan damai.

(rb/mar/yor/mus/JPR)

 TOP