alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarbali
Home > Hiburan & Budaya
icon featured
Hiburan & Budaya

Rilis Album Baru, Penyanyi Anak-Anak Gung Mas Ingatkan Karma

29 November 2020, 16: 23: 52 WIB | editor : ali mustofa

album baru, penyanyi anak, gung mas, album karma

Penyanyi Gung Mas (kiri) bersama adiknya, Gung Mirah. (Marcell Pampurs/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Penyanyi anak-anak, Bali Gung Mas kembali merilis album terbarunya. Album kedua ini bertajuk "Karma".

Kali ini tidak sendiri. Di beberapa lagu pada album ini, dara cilik bernama lengka Dw.A.A. Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun ini berkolaborasi dengan dua adik kandungnya.

Keduanya yakni Gung Mirah Pemayun yang berusia 7,5 tahun dan Gung Mutiara Pemayun yang masih berusia 3 tahun. Album ini resmi dirilis di salah satu di kawasan Batu Bulan, Gianyar, Sabtu (29/11) malam. 

Di wawancarai sebelum acara, siswi kelas 2 SMP ini mengaku tidak memiliki kesulitan berarti dalam proses penggarapan album ini.

Meski beberapa kendala sempat membuatnya kelimpungan. Terutama saya proses syuting video klip yang dilakukan di banyak lokasi di Bali.

"Kendalanya ada banyak kegiatan. Saya harus kejar-kejaran dengan kegiatan kompetisi Putri Cilik Indonesia. Tapi bersyukur semuanya bisa terlewati dengan baik," katanya kepada awak media. 

Album yang dirilis dalam format digital ini juga melibatkan nama-nama beken di belantika musik Bali, khususnya untuk lagu pop Bali dan lagu anak-anak.

Seperti para pencipta lagu Komang Raka, Tison, Guss Saka, hingga Komang Darmayuda. Sementara urusan aransement dilakukan oleh Komang Raka dam Dek Artha hingga Lukita Wiweka.

Komang Darmayuda selaku salah satu pencipta lagu dalam album ini mengatakan jika lagu yang diciptakan olehnya untuk album ini bertajuk "Karma".

Lagu ini juga yang akhirnya dijadikan judul album. "Saya menawarkan dari segi religi di album ini. Di mana bagi saya dimana anak-anak sangat penting untuk terus memahami ajaran agama Hindu.

Saya menciptakan lagu Karma di dalam album ini. Ini sesuai dengan keinginan Gung Mas dan orang tuanya," terangnya.

Sementara itu, Yasa Sega selaku salah satu penggarap video klip untuk album ini meutirkan jika dirinya tidak mendapatkan kesulitan selama proses syuting.

Apalagi sebagai penyanyi, Gung Mas kerap bekerjasama dengan dirinya untuk urusan pembuatan video klip.

"Penggarapan video tidak ada masalah berarti karena dari awal Gung Mas sering bekerja sama dengan saya. Tidak ada kendala," bebernya. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP