alexametrics
Rabu, 27 Jan 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events

Ganti Oli, Pertamina Fastron Eco Green dan Pertamina Enduro Jawabannya

29 November 2020, 19: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

ganti oli, pertamina fastron eco green, pertamina enduro, minyak pelumas

OLIKU, NAFASKU: Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jajuli (kanan) di SPBU Pertamina COCO 51.801.30 Jalan Hayam Wuruk No. 142 Denpasar. (Kadek Surya Kencana/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen memenuhi setiap kebutuhan otomotif masyarakat Indonesia.

Kamis (26/11), Pertamina Lubricants memberikan edukasi tentang produk pelumas synthetic terbaru “Pertamina Fastron Eco Green”. Pelumas ini khusus diformulasikan untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jajuli ditemui di SPBU Pertamina COCO 51.801.30 Jalan Hayam Wuruk No. 142 Denpasar mengatakan,

ganti oli, pertamina fastron eco green, pertamina enduro, minyak pelumas

OLIKU, NAFASKU: Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jajuli (2 dari kanan) dan Ryan Alandra Sr. SE. Retail Balinusa (kanan) di SPBU Pertamina COCO 51.801.30 Jalan Hayam Wuruk (Kadek Surya Kencana/Radar Bali.)

Fastron Eco Green diformulasikan menggunakan aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan kekentalan sehingga lebih baik dalam melindungi mesin.

Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green juga lebih unggul dalam mencegah terjadinya deposit sisa pembakaran di dalam mesin.

Fastron Eco Green diformulasikan dengan Nano Guard teknologi, yakni teknologi pelumas sintetis untuk mesin bensin terbaru dan dirancang dengan cermat

untuk memenuhi persyaratan performa teratas yang terbukti efektif melindungi mesin dan membersihkannya secara menyeluruh hingga celah tersempit.

“Fastron Eco Green telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil LCGC terbaru. Bahkan Fastron Eco Green dapat digunakan untuk mesin mobil LCGC yang dilengkapi turbo (non-direct injection)

guna mendukung pengurangan emisi gas buang. Berbagai macam kelengkapan ini membuat jelas kelebihan kualitas Fastron Eco Green. Kami yakin dengan Fastron Eco Green,

konsumen bisa merasakan berbagai keunggulan yang lebih. Lebih irit, lebih lancar, lebih awet, lebih bersih, berternaga, responsif dan pastinya lebih melindungi,” urainya.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5

sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Fastron Eco Green memiliki kualitas lebih dengan harga yang terjangkau dan berbahan baku sintetik yang telah didesain

untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota.

Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Eco Green di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan, SPBU Pertamina.

Selain Fastron Eco Green, PT Pertamina Lubricants juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan produk oli berkualitas khusus kendaraan roda dua, yakni Pertamina Enduro.

“Bukan produk baru secara brand, tapi ini produk Enduro Racing lama dengan kemasan baru,” jelas Syafa'at Jajuli didampingi Ryan Alandra Sr. SE. Retail Balinusa.

Lebih lanjut Jajuli merinci produk-produk Pertamina Enduro. Pertama, Pertamina Enduro Matic 10W-30.

Standar dan kualitas oli ini sudah tidak diragukan lagi karena berstandar JASO MB dan API SL sehingga dapat digunakan untuk semua merk motor matic bersistem dry clutch.

Kandungan Moly additive di dalamnya membantu mesin untuk mengeluarkan performa terbaiknya, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Pertamina Enduro Matic 10W-30 terdiri atas dua varian yaitu, 0,8 liter dan 1 liter.

Kedua, Pertamina Enduro Matic-G SAE 20W-40. Memiliki viskositas lebih tinggi daripada pelumas lainnya sehingga dapat menjaga temperatur mesin agar tetap stabil.

Untuk kualitas, pelumas ini mendapat pengakuan mutu JASO MB, yang merupakan standar Jepang untuk motor empat langkah matik dan memenuhi tingkat performance API SL.

Pertamina Enduro Matic-G SAE 20W-40 memiliki ketahanan tinggi terhadap oksidasi dan degradasi akibat radiasi panas dari mesin,

sehingga memperpanjang masa pakai pelumas dan dapat melindungi mesin sepanjang pemakaian. Pertamina Enduro Matic-G SAE 20W-40 terdiri atas dua varian yaitu, 0,8 liter dan 1 liter.

Ketiga, Pertamina Enduro 4T Sport SAE 5W-30. Diperuntukkan untuk memaksimalkan performa dari motor sport.

Pelumas ini berfungsi meningkatkan akselerasi dan power dapur pacu pada motor 4Tak yang menggunakan tipe kopling basah, sehingga membuat motor sport Anda terasa lebih bertenaga dan menghindari slip pada kopling.

Berstandar mutu JASO MA2 dan API Service SL.  Pelumas ini direkomendasikan untuk mesin motor 250cc ke atas, baik untuk penggunaan sehari-hari atau untuk balapan sekalipun.

Keempat, Pertamina Enduro 4T Racing 10W-40. Lolos pengujian variable speed friction test dengan hasil melebihi high friction reference oil, sehingga tidak menyebabkan slip pada kopling.

Pelumas ini apat menjaga kebersihan mesin, serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, korosi dan menjaga komponen mesin cepat aus.

Kekentalan dari pelumas ini cocok untuk segala jenis motor transmisi manual keluaran baru yang memiliki akselerasi tinggi.

Kelima, Pertamina Enduro 4T Racing SAE 20W-50. Termasuk jenis oli synthetic yang memenuhi tingkatan mutu API SJ dan JASO MA.

Produk ini menawarkan stabilitas oksidasi dan degradasi yang sangat baik pada temperatur operasi mesin yang tinggi.

Mampu mengoptimalkan performa mesin pada temperature rendah ataupun tinggi. Kelebihan tersebut menjadikan proses starter semakin mudah dan motor dapat berakselerasi pada kecepatan tinggi. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP