alexametrics
Sabtu, 16 Jan 2021
radarbali
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

4 Tsk Narkotika Ditangkap, 2 Diantaranya Pengedar di Denpasar & Badung

02 Desember 2020, 23: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

tersangka narkoba, pengedar sabu, Polres Tabanan, pengedar narkoba ditangkap, narkotika, pengguna narkotika, denpasar, badung,

Empat tersangka narkotika yang ditangkap jajaran Satresnas Polres Tabanan (Juliadi)

Share this      

TABANAN- Empat tersangka penyalahguna narkotika dibekuk jajaran Satresnar Polres Tabanan.

Keempat tersangka narkoba masing-masing I Gusti Komang Asmara Jaya alias Semal, 33, Hulya Mawardi alias Adi, 22, Firman Hidayat alias Firman, 21 dan Dimas Arifin alias Firman, 26.

Keempat tersangka tersebut ditangkap di tiga lokasi berbeda selama bulan November. Dengan total barang bukti sabu yang diamankan polisi seberat 7, 06 gram.

Kasat Narkoba Polres Tabanan, AKP I Gede Sudiarna Putra menyatakan empat orang pria mengenakan baju tahanan berwarna orange menjadi target pihaknya. Penangkapan empat tersangka selain dari informasi masyarakat juga hasil penelusuran polisi.

Tersangka I Gusti Komang Asmara Jaya alias Semal berhasil diamankan pada (5/11) di Jalan Anggrek, Desa Delod Peken Tabanan. Dari tangannya tersangka berhasil mengamankan 18 paket sabu seberat 3,26 gram.

“Semal jadi target kami, karena merupakan pengedar dan pemakai sabu yang mengedarkan barang haram di Tabanan. Bahkan tahun lalu kami juga sempat amankan Semal. Hanya saja tidak ditemukan barang bukti akhirnya dibebaskan,” beber AKP Gede Sudiarna, Rabu (2/12).

Selain Semal pihaknya juga mengamankan dua tersangka sekaligus pada (17/11). Yakni Hulya Mawardi alias Adi dan Firman Hidayat alias Firman.

Keduanya sebagai pengguna sabu yang ditangkap di Jalan Raya Kediri dan di kamar kosnya terletak di Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung.

Dari tangan kedua tersangka polisi mengamankan satu paket sabu dengan berat 0,06 gram. Bahkan, kedua pelaku ini merupakan karyawan aktif dari salah satu toko modern indomart.

Kemudian terakhir pihaknya berhasil membekuk Dimas Arifin alias Dimas yang merupakan pengedar di Jalan Perumahan Graha Sanggulan, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri. Ditangan pelaku petugas berhasil mendapatkan 19 paket sabu dengan berat total 3,74 gram.

“Empat tersangka ada dua pengedar yang kami tangkap Semal dan Dimas. Keduanya memang aktif mengedarkan sabu. Dimana barang dipasok dari wilayah Denpasar dan Badung lalu kemudian diedarkan di Tabanan. Kedua juga merupakan jaringan lintas kabupaten di Bali,” tutur AKP Gede Sudiarna.

Diakuinya, kedua pelaku Semal dan Dimas terkadang bisa melakukan transaksi hingga empat kali dalam sehari, bisa juga kurang dan lebih.

Semuanya tergantung dari pesanan si pelanggannya. Dengan transaksi yang dilakukan masih sistem tempel memesan via sambungan telepon menggunakan kode. Selanjutnya barang tersebut ditaruh ditempat sesuai pemesanan.  

“Akibat perbuatannya keempat tersangka kami jerat dengan pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

(rb/jul/pra/JPR)

 TOP