alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Tour YNCI Chapter Denpasar Lintas Bali - NTT

Lima Rider Buktikan Ketangguhan Pertamina Enduro Matic V dan Pertamax

21 Desember 2020, 11: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

tour bali - ntt, ynci chapter denpasar, lima rider, ketangguhan pertamina, pertamina endura matic v

Lima rider YNCI Chapter Denpasar Bali berfoto bersama perwakilan Pertamina Lubricants Balinusa dan PT. Pertamina sebelum melakukan tour Bali – Ende, Flores, NTT (Marcell Pampurs/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Lima Rider Yamaha N-Max Club' Indonesia (YNCI) Chapter Denpasar Bali menggelar tour selama satu Minggu.

Tour ini menempuh jarak ribuan kilometer dari Bali ke Ende, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Tour ini dimulai Senin hari ini (21/12) sampai Senin depan (28/12).

Touring ini didukung penuh oleh Pertamina dengan produk andalannya yaitu pelumas Pertamina Enduro dan Pertamax.

Sales Executive Retail Pertamina Lubricants Balinusa Ryan Alandra mengatakan, touring ini merupakan bagian dari soft launching pelumas Enduro Matic V.

"Saya mengajak komunitas YNCI untuk membuktikan ketangguhan Enduro Matic V. Tujuannya agar temen-temen Komunitas bisa merasakan langsung performa dari pelumas Enduro Matic V,

sekaligus memperkenalkan produk ini ke masyarakat umum," kata Ryan Alandra di SPBU Pertamina Coco Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Minggu kemarin (20/12).

Oli Enduro Matic V yang ditujukan buat motor matik 150 CC ke atas, seperti Yamaha NMax, Yamaha Aerox, Yamaha XMAX, Honda ADV 150, dan Honda PCX.

Pertamina Enduro Matic V dengan kemasan 1 Liter ini memiliki kekentalan/SAE 10W-40 dan tingkatan mutu API SN, JASO MB. Dengan spesifikasi ini, pelumas diklaim mampu melindungi dan membuat mesin lebih awet.

“Teknologi API SN merupakan teknologi yang terkini untuk motor big matic sehingga Enduro Matic V akan melindungi motor dan memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya,” ungkapnya.

Lanjut dia, jumlah Rider yang ikut dalam touring ini sebanyak lima orang. Selama perjalanan, para rider akan disuport penuh oleh Pertamina pertamax dan pelumas Enduro Matic V. 

Sementara itu, Arnaldo Andika Putra, Sales Branch Manager I Bali PT. Pertamina mengenalkan, metode pembayaran cashless melalui aplikasi My Pertamina di SPBU.

"Aplikasi ini merupakan aplikasi non tunai yang sejalan dengan protokol kesehatan di pandemi. Sebisa mungkin mengurangi kontak langsung melalui transaksi tunai di SPBU.

Kami berikan metode pembayaran yang aman. Selain itu, diharapakan konsumen juga bisa selalu menerapkan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan saat bertransaksi," urainya.

Cara kerja aplikasi tersebut, dimana konsumen atau rider cukup dengan melakukan scan QR code dari HP ke EDC yang ada di SPBU saat pembelian BBM.

Sementara pengisian menggunakan aplikasi Link Aja. "Aplikasi pembayaran ini sebenarnya sudah lama ada, tapi di masa pandemi ini kami gencarkan promosinya untuk pencegahan penyebaran covid-19 dan penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Ketua YNCI Chapter Denpasar Bali Joni Kristanto yang ikut dalam touring itu menjelaskan, sebelum touring para rider sudah menyiapkan kekuatan mental dan fisik.

Bahkan persiapan sudah dilakukan dari dua bulan sebelumnya. "Secara fisik kami sudah siap. Sejak dua bulan lalu kami memang dapat suport dari Pertamina. Kami sudah biasa touring jauh.

Perawatan P3K kami sudah lengkap. Safety riding kami sudah siap semuanya juga. Harapan ke depannya Pertamina dan komunitas Rider terutama YNCI dapat bekerja sama secara terus menerus untuk mengenalkan produk unggulan Pertamina yaitu Enduro dan Pertamax," tandas Joni. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP