alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarbali
Home > Events
icon featured
Events
Charity saat Pandemi Covid-19

Rotary Club Gandeng PMI dan The ONE Legian Gelar Aksi Ayo Donor Darah

22 Desember 2020, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

donor darah, rotary club, pmi bali, the one legian

Aksi donor darah yang digelar The One Legian kerja bareng Rotary Club dan PMI (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, dalam pelaksanaan program dan kegiatannya menjangkau masyarakat,

diperlukan kerjasama sinergis dengan berbagai pihak dengan instansi pemerintah, swasta, organisasi non-profit hingga dunia usaha.

Salah satunya adalah menggandeng Rotary Club Denpasar dan The ONE Legian hotel untuk berkomitmen dalam bidang kemanusiaan.

Menindaklanjuti hal tersebut, meski di tengah pandemi yang masih bergulir dibarengi momen menjelang akhir tahun, 

Rotary Club Denpasar dan The ONE Legian bersama PMI Provinsi Bali melaksanakan Donor Darah pada hari Sabtu (19/12) bertempat di Legian Meeting Room – The ONE Legian hotel mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang.

Kegiatan yang bertemakan “Ayo Donor Darah” ini menyasar masyarakat umum untuk tetap bersemangat membantu sesama mulai dari hal sederhana tanpa biaya, cukup dengan mendonorkan darah saja.

Turut mengundang pula rekanan dari Rotary Club Denpasar, asosiasi hotel serta para karyawan The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif ini.

Turut menyemarakkan acara, tersedia sepaket sembako persembahan dari Rotary Club Bali Denpasar berupa beras, mie, minyak goreng dan telur siap dibagikan bagi 100 partisipan yang berhasil mendonorkan darahnya.

General Manager Eka Pertama mengatakan, selama pandemi terutama dengan penerapan physical distancing dan pembatasan aktivitas di luar rumah membuat banyak kegiatan donor darah terhenti.

Hal ini berdampak pada stok darah di PMI yang berkurang cukup signifikan, padahal masih banyak penyakit lain yang membutuhkan perawatan termasuk transfusi darah.

“Kami telah berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar donor darah tetap berjalan aman di tengah situasi pandemi.

Cuci tangan sebelum masuk area, pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan partisipan oleh dokter termasuk juga aturan menjaga jarak selama acara berlangsung,” jelas Eka Pertama.

Eka menambahkan, kegiatan donor darah ini selain bermanfaat bagi orang lain juga baik untuk diri sendiri utamanya untuk kesehatan,

seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membuat lebih sehat secara psikologis.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP