alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarbali
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Liburan Tahun Baru, Kunjungan ke Sangeh Kembali Menggeliat

04 Januari 2021, 10: 18: 46 WIB | editor : ali mustofa

pandemi covid-19, liburan akhir tahun, objek wisata sangeh, kunjungan menggeliat

Suasana kunjungan wisatawan domestik ke Sangeh, Minggu kemarin (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA – Liburan tahun baru objek wisata Sangeh, Abiansemal, Badung sempat menggeliat. Tak heran, objek wisata yang menyajikan suasana alam hutan pala dan monyet itu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang dominan wisatawan domestik.

Made Mohon selaku pengelola objek wisata mengakui  pada liburan Natal dan Tahun baru sempat mengalami kenaikan kunjungan. 

Namun  rata-rata kunjungan di momentum akhir tahun 2020 hingga di awal tahun 2021 ini mencapai 200 orang per hari. “Puncaknya saat tanggal 1 Januari, kunjungan mencapai sampai 1.500 orang," ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan tetap menekankan penerapan protokol kesehatan.  Sebab ini menjadi sebuah kewajiban ketika ingin membuka tempat wisata harus bersertifikasi dan menerapkan prokes sesuai aturan yang ada.

Pihaknya  telah menyediakan peralatan prokes seperti tempat mencuci tangan di beberapa titik.  “Tentu pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selalu kami tekankan,” bebernya.

Imbuhnya, rata-rata pengunjung dominan tamu domestik khusus masyarakat dari Bali. “Kebanyakan dari Bali. Kalau tahun sebelumnya, selain tamu mancanegara, banyak juga yang dari luar Bali,” ungkapnya.

Sementara ia berharap kondisi segera pulih dan pandemi covid-19 cepat berlalu. Sehingga objek wisata Sangeh sebagai salah satu tumpuan perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala.

“Tentunya kami berharap pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga ekonomi bisa segera pulih seperti sedia kala lagi,” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP