alexametrics
Minggu, 24 Jan 2021
radarbali
Home > Hiburan & Budaya
icon featured
Hiburan & Budaya

Tri Puspa Nyanyikan Kisah Ditinggal Nikah di Lagu Tusing Jodoh Tiang

07 Januari 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Tri Puspa, penyanyi pop Bali.

Tri Puspa, penyanyi pop Bali. (IST)

Share this      

DENPASAR - Penyanyi berparas cantik, Tri Puspa kembali merilis single terbarunya. Kali ini dia merilis lagu dengan nuansa melankolis berjudul “Tusing Jodoh Tiang” yang artinya bukan jodohku.

Lagu ini mengisahkan seorang gadis yang mencintai seseorang cukup lama. Namun pada akhirnya pria yang dicintainya itu memilih menikah dengan orang lain.

"Selama ini dia hanya menjaga jodoh orang lain. Karena si lelaki ternyata menikah sama orang lain," terangnya, Kamis (7/1).

Lagu yang diciptakan oleh Yan Tawan ini dirilis resmi pada Senin (4/1) di Chanel YouTube Yan Tawan. Dengan dirilisnya lagu baru ini, menambah panjang deretan karya lagu yang telah dikeluarkan oleh Tri Puspa. Di mana sebelumnya dia juga merilis single di bulan November  2020 kemarin. Dan beberapa materi lagu juga sudah siap dilepas ke publik pencinta musik Bali. 

Bahwa sejumlah lagu yang dipersiapkan itu telah dibuatkan video klipnya. Keseluruhan proses rekaman dilakukan di studio Harta Pro di bawah arahan penata rekaman Dek Artha.

Sedangkan video klip digarap oleh sutradara Gede Purnama Jaya. "Semoga lagu saya yang ini juga  bisa dinikmati oleh pendengar dan pencinta lagu Bali,” harap Tri Puspa.

Penyanyi bernama lengkap Ni Komang Tri Puspa Yuli Widyandari ini sendiri mengawali kiprahnya di belantika musik pop Bali dengan masuk dapur rekaman pertama kali tahun 2001 di bawah bendera Intan Dewata.

Lagu pertama yang dinyanyikannya berjudul Sigit Sigitan dan berduet dengan De Balon.

Cukup lama vakum dari ingar bingarnya dunia musik, Tri Puspa baru muncul lagi tahun 2006 dengan bergabung di album kompilasi produksi Rhido Pro dengan membawakan lagu Lebian Alasan. waktu itu masih bekerja di salah satu TV swasta ternama di Bali.

Barulah setelah menikah dengan Bayu Takur yang juga penyanyi pop Bali di tahun 2009, ia muncul lagi dengan lagu Sakit, duet bersama Langlang Buana. Disusul lagu Muani Playboy ciptaan De Madut (Dwi Negari) setahun kemudian.

Kiprah Tri Puspa makin terasa setelah bergabung dengan Harta Pro tahun 2011 dan turut mengisi beberapa  album kompilasi. Semuanya tak lepas dari dukungan Yan Tawan, musisi asal Tolai, Sulawesi, yang kerap memberikan lagu-lagu simpel tapi sangat menyentuh hati penggemar lagu lagu pop Bali.

Dukungan kuat sang suami mendorongnya mantap untuk mengeluarkan album dalam bentuk DVD di tahun 2017. Album ini memuat sejumlah lagu yang sudah dirilis sebelumnya, ditambah beberapa lagu baru.

Sebetulnya tahun 2019 ia sudah berencana merilis album ke-2. Bahkan sudah ada 8 lagu untuk materi rekaman. Namun akhirnya diputuskan untuk merilis lagu satu per satu melalui kanal Youtube, Tri Puspa Official.

(rb/mar/yor/mus/JPR)

 TOP