alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

IBL 2021 Ditunda, Skuad Bali United Basketball Kembali Lagi ke Bali

10 Januari 2021, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, ibl 2021, ibl ditunda, bali united basketball, kembali ke bali

Skuad Bali United Basketball (dok.baliutd.com)

Share this      

DENPASAR – Sebelum launching dan pasca launching skuad pada 18 Desember 2020 lalu, Bali United Basketball terus menggelar latihan.

Tapi, latihannya masih tertutup dan tidak boleh ada awak media yang datang dengan berbagai alasan. Mulai dari Covid-19 sampai alasan lainnya.

Memang cukup aneh kebijakan dari Manajemen Bali United Basketball yang tidak memperbolehkan awak media untuk melakukan peliputan.

Bahkan, sampai mereka berangkat ke Jakarta pada Senin lalu (4/1), lampu hijau untuk peliputan pun masih belum diberikan.

Mereka sudah bertolak ke Jakarta untuk persiapan fase pertama IBL 2021. Rencana awal, IBL akan memulai seri pertama di Mahaka Square Jakarta.

Di pertandingan pertama, Tridatu Warriors akan menghadapi Pelita Jaya. Karantina di Jakarta pun sudah dilakukan oleh skuad asuhan Aleksandar Stefanovski tersebut.

Jika melihat persiapan, rasanya IBL 2021 tetap berjalan sesuai dengan jadwal semula. Tapi, justru ujung-ujungnya Ponsianus “Komink” Indrawan dan kolega kembali lagi ke Bali.

Hal ini terlihat dari unggahan story dari beberapa pemain dan asisten pelatih, Jumat lalu (8/1). Apakah IBL ditunda?

Ada kemungkinan seperti itu karena pemerintah saat ini memberlakukan PPKM di wilayah Jawa-Bali. Manajemen Bali United Basketball masih irit bicara mengenai kepulangan mereka.

Saat dihubungi terpisah, Media Officer Bali United Alexander Mahapura membenarkan Bali United Basketball kembali ke Bali.

Dia hanya sedikit berkomentar dan membenarkan jika IBL ditunda. “Iya IBL ditunda. Tapi, masih menunggu kabar dari pihak IBL,” terangnya.

Sebenarnya selain melakukan karantina terlebih dahulu di Jakarta, Bali United Basketball akan mencari lawan latih tanding sebelum tip off perdana.

Sabtu kemarin pun (9/1), Bali United Basketball masih tetap menggelar latihan di GOR Praja Raksaka, Kepaon seperti yang

terlihat dari unggahan story milik sang asisten pelatih IGN Rusta Wijaya. Namun, seperti biasa, sesi latihan masih tertutup. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP