alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarbali
Home > Bali United
icon featured
Bali United

Latihan Daring Bareng Timnas, Cecen Ungkap Pesan Penting Coach Bima

12 Januari 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, latihan daring, timnas u-16, penjaga gawang, made putra kaicen, coach bima, pesan penting

Penjaga gawang Timnas U-16 I Made Putra Kaicen saat sesi latihan dengan Bali United Youth di lapangan Sepak Bola Inna Grand Bali Beach, Sanur. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Pada awalnya, AFC Cup U-16, Bahrain akan diundur ke bulan Maret mendatang. Namun pada akhirnya, AFC Cup-16 akhirnya resmi dibatalkan pelaksanaannya.

AFC Cup U-19 juga dibatalkan. Pembatalan semua ajang kompetisi tersebut lantaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Kecewa sudah pasti terasa dari hampir semua pemain Timnas U-16. Namun Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti tampaknya tidak mau berlarut-larut dalam kekecewaan. Sesi latihan tetap dilakukan.

Lebih dari seminggu, Marcel Januar dkk tetap berlatih seperti biasa meski secara daring. Hal ini diungkapkan langsung oleh penjaga gawang Timnas U-16 I Made Putra Kaicen.

Saat diwawancarai terpisah, penjaga gawang yang akrab disapa Cecen tersebut mengaku tetap rutin berlatih.

“Iya latihan daring sudah dari seminggu lalu,” terang Cecen. Selain berlatih secara daring, dia juga terlihat ikut berlatih dengan Bali United Youth yang dipimpin langsung oleh I Made Pasek Wijaya.

“Kalau dibilang kecewa tidak ada kompetisi tahun ini, tentu kecewa. Kami juga sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.

Tapi kami tidak boleh patah semangat. Perjalanan karier saya sebagai pesepak bola masih panjang,” tambah penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-16 ini.

Bima Sakti juga berpesan kepada Cecen dan pemain lainnya termasuk I Made Arel Priyatna serta Marcell Januar agar tidak boleh putus asa.

“Coach Bima bilang harus terus berlatih dan disiplin. Termasuk disiplin dalam menjaga asupan gizi,” pungkasnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP