alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarbali
Home > Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

PPKM di Bali, Petugas Masih Temukan WNA Tidak Pakai Maker

13 Januari 2021, 14: 58: 28 WIB | editor : ali mustofa

Polisi dibantu warga memasang stiker himbauan protokol kesehatan di pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Polisi dibantu warga memasang stiker himbauan protokol kesehatan di pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara. (IST)

Share this      

MANGUPURA - Di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa kabupaten/ kota di Bali, polisi masih menemukan adanya WNA yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berkendara, seperti tidak memakai masker. 

Seperti yang ditemukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas  Polres Badung di kawasan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Rabu, (13/1) sekitar pukul 08.00 wita.

Dalam operasi yang berpusat pada imbauan protokol kesehatan itu, sejumlah WNA ditemukan tidak memakai masker dan tidak mengenakan masker dengan benar. Walhasil, polisi pun memberikan teguran dan memberikan masker bagi mereka yang tidak membawa masker. Selain itu beberapa masyarakat lokal juga ditemukan melakukan pelanggaran yang sama.

Plt. Kasat Lantas Ni. Putu Meipin Ekayanti, melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Badung PS. Aiptu I Putu Ariasa menerangkan bahwa pihaknya mengatakan jika pihaknya tidak henti-hentinya melakukan penertiban. Untuk mereka yang melanggar, termasuk WNA diberikan tindakan teguran. 

"Kita harus bersama -sama melawan Covid -19 dengan cara disiplin mentaati Prokes," katanya. 

Lanjut dia, bahwa masyarakat hryanya Bhai membahu membantu pemerintah memutus mata rantai covid-19. Taati selalu protokol kesehatan. Menerapkan 3M.

"Ayo selalu taati protokol kesehatan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak," tandasnya.

(rb/mar/yor/mus/JPR)

 TOP