Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Bali United
icon featured
Bali United

Pilih Nomor Punggung 41, Ini Alasan Kuat Irfan Jaya Gabung Bali United

09 Januari 2022, 15: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Pilih Nomor Punggung 41, Ini Alasan Kuat Irfan Jaya Gabung Bali United

Irfan Jaya saat berlatih dengan skuad Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Jumat sore (7/1). Dia memilih nomor punggung 41. (Youtube Official Bali United)

Share this      

DENPASAR – Penyerang sayap anyar Bali United Irfan Jaya resmi diperkenalkan dan langsung mengikuti sesi latihan bersama tim di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Jumat sore (7/1). Irfan Jaya pun langsung memilih nomor punggung 41 musim ini. Dia pun membeberkan alasannya.

Dari pengakuannya, Irfan Jaya dikontrak Serdadu Tridatu selama tiga musim ke depan hingga musim 2024. Irfan pun senang dengan pilihannya bergabung bersama Serdadu tridatu. Kebetulan, pemain lain menyambutnya dengan hangat.

“Senang bisa gabung latihan hari ini. Teman-teman menyambut saya dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Teco Tertarik Gaet Skuad BU-18 ke Kelas Senior? Begini Katanya...

Bukan tanpa alasan dia memilih Bali United setelah meninggalkan PSS Sleman. Ada banyak faktor yang diungkapkan pencetak tiga gol bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini.

“Keluarga memilih di sini. Sebenarnya banyak pilihan, tapi saya memilih Bali United,” jelasnya.

“Bali United juga banyak pemain yang berkualitas. APalagi tahun ini, Bali United main di Piala AFC juga sehingga saya bisa dapat pengalaman bermain di AFC,” tambahnya.

Sebelum dia memilih Serdadu Tridatu, sebenarnya banyak klub yang meminatinya. Salah satunya adlaah Persib Bandung. Namun dia tetap memilih bersama Bali United.

Sekali lagi, alasannya tetap karena keluarga dan juga keseriusan Bali United merekrutnya. Dari penuturan Irfan Jaya, CEO Bali United Yabes Tanuri langsung yang menghubunginya.

Bukan baru-baru ini, tapi sudah sejak lama. “Mungkin kalau tidak salah sejak matchday kedua Liga 1,” terangnya. “Namanya negosiasi, butuh waktu. Apalagi banyak tawaran dari tim lain yang membuat bingung. Karena keluarga juga pilih disini, jadi saya ikut,” tambahnya.

Di samping itu dia mengakui tawaran dari klub lain lebih tinggi dibanding tawaran Bali United. Namun dia tidak menyebutkan berapa nominal nilai kontrak yang disodorkan klub lain dan Serdadu Tridatu.

Yang jelas dengan kedatangannya, kedalaman skuad jadi lebih baik. Tapi ekspektasi tinggi juga ada di pundaknya.

“Ya saya termotivasi karena mungkin ekspektasi suporter juga sangat besar untuk saya. Saya mohon dukungan dari suporter untuk saya agar bisa cepat beradaptasi dengan tim,” tutupnya.

(rb/lit/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia