Kamis, 02 Dec 2021
Radar Bali
Home / Bali United
icon featured
Bali United

Teco Berharap Agustus Liga 1 Dimulai

23 Juli 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Teco Berharap Agustus Liga 1 Dimulai

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (DOK RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memiliki harapan agar Liga 1 musim ini segera dimulai meskipun PPKM diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

Nah kebetulan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2021/2022 mengunggah teaser video berdurasi 37 detik di akun Instagram resmi dan YouTube mereka. Dari video tersebut, terlihat logo Liga 1 berubah warna dan tidak lagi bekerjasama dengan salah satu situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura.

Warna logo berubah menjadi biru dan dari bocoran, salah satu bank pelat merah yang melantai di bursa saham akan menjadi sponsor utama. Namun belum ada konfirmasi resmi dari PT LIB terkait hal tersebut. Terlebih Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengaku kick off Liga 1 masih sesuai rencana pada bulan Agustus mendatang setelah melakukan rapat daring bersama klub.

Baca juga: Liga 1 Tak Kunjung Bergulir, Raka: Bukan Jenuh, Melainkan Galau!

Hasil rapat pun diakuinya sudah disampaikan kepada PSSI. Teco pun berharap bulan depan Liga 1 bisa berjalan kembali.

“Mudah-mudahan awal Agustus Liga 1 sudah dimulai,” terang Teco, Kamis (22/7).

Tapi dari keinginannya itu, rasanya tidak mungkin awal Agustus Liga 1 digelar. Mungkin saja akhir Agustus baru bisa digelar. Kuncinya sekarang adalah sponsor.

Jika PT LIB sudah mengumumkan sponsor utama Liga 1, artinya sebentar lagi akan bergulir. Pelatih yang sempat menangani beberapa klub di Thailand selama kurang lebih enam tahun tersebut tidak ingin kasus di V-League 2021 (Vietnam), terjadi di Indonesia.

V-League 2021 statusnya ditangguhkan hingga Februari 2022 meskipun sudah memasuki putaran kedua. Tapi V-League beruntung karena sudah menggelar kompetisi hingga putaran kedua. Sedangkan Indonesia dalam 16 bulan belum menggelar Liga 1.

“V-League 2020 sudah selesai dan V-League 2021 sudah jalan sampai putaran kedua. Saya punya beberapa teman kerja disana dan bilang kalau kondisi finansial dibeberapa klub sangat bagus. Saya pikir, Liga 1 seharusnya sudah mulai,” tutup ayah dua anak tersebut.

(rb/lit/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia