Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Bali United
icon featured
Bali United
PERSIJA JAKARTA vs BALI UNITED 

Bali United Waspadai Simic saat Bentrok Persija Jakarta

25 November 2021, 16: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Bali United Waspadai Simic saat Bentrok Persija Jakarta

William Pacheco (kanan) harus bekerja keras menjadi benteng pertahanan BU dari gempuran striker Persija, Marko Simic. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

Share this      

DENPASAR – Kepercayaan diri Bali United sedang tinggi-tingginya setelah dua kemenangan kontra Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Ini adalah modal berharga untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-13 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam ini (25/11).

Kemenangan menjadi hal wajib untuk bisa menjaga asa berada di jalur juara. Setidaknya bisa menjadi juara paruh musim terlebih dahulu. Tapi Macan Kemayoran juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Di pekan sebelumnya, mereka bisa meraih kemenangan tipis 0-1 kontra rival abadi mereka Persib Bandung.

Inilah yang perlu diwaspadai Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra. Teco sendiri sudah memetakan bagaimana kekuatan Persija. Terutama yang diwaspadainya adalah ketajaman Marko Simic. Willian Pacheco bahkan dapat tugas khusus untuk mengawal Simic.

Baca juga: Bali United Cuma Imbang Lawan Persikabo, Teco Bilang Ada Faktor Wasit

Di sesi latihan usai menghadapi Persela, fokus Pacheco hanya menjaga Simic agar pergerakannya tidak “liar”. Untung saja Bali United bermain dengan kekuatan penuh. Tidak ada yang absen akibat akumulasi kartu kuning atau cedera. Bahkan M. Rahmat sudah pulih dari cedera dan saat kontra Persela, sudah bermain meskipun hanya sebagai pengganti.

Teco tahu kekuatan Persija seperti apa karena sempat membesut Maman Abdurahman dkk selama dua musim dan mempersembahkan tiga gelar termasuk gelar Liga 1 2018 untuk Persija.“Bagus Persija bisa menang. Sekarang di Liga 1, semua tim sudah pernah kalah. jarak poin dengan tiga tim diatas kami juga lebih dekat. Untuk Simic, dia top skorer Persija. Dia punya naluri gol yang tinggi,” beber Teco.

Tapi seperti biasa, Teco tidak mau terlalu lantang untuk mengomentari calon lawannya. Ditanya soal titik lemah Persija Jakarta dan perhatian khusus dengan duet Simic dan Riko Simanjuntak, pelatih berpaspor Brasil ini tidak mau terlalu banyak berbicara.

“Ya semua tim tentu ada kekurangannya dan bukan hanya Persija Jakarta. Ada yang bagus juga seperti Riko dan Simic yang punya chemistry bagus. Kami harus main bagus di belakang agar mereka tidak bisa cetak gol,” ucapnya singkat.

Di sisi lain Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menilai level Bali United sama dengan Persib Bandung. Itulah yang benar-benar diwaspadai oleh mantan Asisten Pelatih Juventus tersebut.

"Setelah pertandingan kemarin (menghadapi Persib), kami siap bermain lagi melawan tim yang kuat. Level Bali sama dengan Persib dan kami sudah siap,” ucapnya.

Bagi Alessio saat menang kontra Persib sebenarnya adalah momentum baik untuk Yan Motta dan kolega. Tapi dia masih ada kemungkinan untuk melakukan rotasi karena waktu recovery pasca kemenangan kontra Persib Bandung yang singkat.

“Memang situasi tidak mudah karena setelah lawan Persib, kami melawan Bali United dengan waktu yang dekat sehingga mengatur komposisi pemain juga tidak mudah. Yang paling penting adalah tim ini siap untuk bermain dan memberikan yang terbaik di lapangan,” bebernya.

“Kemenangan melawan Persib menjadi momentum bagi kami untuk naik ke papan atas. Kemenangan itu tidak ada artinya jika kami tidak bermain baik di pertandingan selanjutnya melawan Bali United, Borneo FC, dan pertandingan selanjutnya. Kemenangan lawan Persib jadi momentum untuk kami,” tutupnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-5-1)

PG: 26-Andritany Ardhiyasa (C)

Belakang dari kiri: 11-Novri Setiawan, 56-Maman Abdurahman, 4-Yan Motta, 47-Marco Motta

Tengah dari kiri: 19-Braif Fatari, 32-Rohit Chand, 6-Tony Sucipto, 46-Osvaldo Haay, 25-Riko SImanjuntak

Depan: 9-Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

Bali United (4-2-1-3)

PG: 1-Nadeo Arga Winata

Belakang dari kiri: 24-Ricky Fajrin, 43-William Pacheco, 32-Leonard Tupamahu, 33-Andhika Wijaya

Tengah dari kiri: 6-Brwa Nouri, 8-Hariono

Tengah: 27-Eber Bessa

Depan dari kiri: 10-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic (C), 7-Melvin Platje

Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Kick off: 20.00 WITA

Stadion Manahan Solo

Live Indosiar

(rb/lit/yor/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia