Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Bali United
icon featured
Bali United

Sejarah Baru, Bali United U-18 Raih Gelar Juara EPA Liga 1 U-18

26 November 2021, 12: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Sejarah Baru, Bali United U-18 Raih Gelar Juara EPA Liga 1 U-18

Bali United U-18 Juara EPA Liga 1 U-18 2021 usai menumbangkan Persib Bandung U-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).. (YUDITH WEDASTIRA/BALI UNITED)

Share this      

DENPASAR – Sejak era ISC U-21 hingga Elite Pro Academy (EPA) Liga 1, Bali United sama sekali belum pernah merasakan gelar juara. Paling mentok hanya skuad Bali United U-16 yang berhasil mencapai final.

Nah kali sejarah baru tercipta. Bali United U-18 akhirnya berhasil melenggang mulus sebagai kampiun EPA Liga 1 U-18 2021 setelah menumbangkan Persib Bandung U-18 dengan dua gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis sore (25/11/2021).

Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu Muda diciptakan oleh Anak Agung Dwi Trisna Putra pada menit ke-19 dan Rahmat Arjuna pada menit ke-73.

Baca juga: Ungkapan Spaso usai Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1

Tak hanya menjadi jawara EPA Liga 1 U-18, Bali United juga mendapat atribut sebagai Fairplay Team karena sportivitas dan mengikuti aturan dalam permainan sepak bola.

Dihubungi melalui sambungan telepon, pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya terharu dengan apa yang sudah diraih Bali United U-18. Kebetulan dia menjadi pelaku sejarah utama yang akhirnya membawa Bali United Youth meraih gelar juara perdana.

“Yang jelas pembinaan di Bali United berjalan sangat bagus sekali. Kami selama ini belum pernah dapat juara. Saya di 2019, hanya bisa bawa Bali United U-18 sampai semifinal saja. Sekarang sejarah tercipta dan saya bisa memberikan gelar juara. Semua ini bukan hanya kerja saya saja. Tapi semua elemen yang di Bali United,” ucapnya.

Dia pun menyebut, sejumlah yang berjasa dalam mengantarkan BU U-18 antara lain Sandhika (asisten pelatih), ofisial lain seperti kitman, tim medis dan sebagainya.

“Yang paling utama jelas adalah kerja keras dari pemain yang harus saya apresiasi setinggi-tingginya,” tambah mantan Asisten Pelatih Arema Cronus dan Pelita Jaya itu.

Terkait pertandingan melawan Persib, Pasek menilai Wayan Eva dkk bisa bermain cerdas menghadapi tuan rumah.

“Ini tuan rumah yang kami lawan. Pertandingan benar-benar menguras tenaga. Anak-anak bisa bermain dengan kecerdasan yang mereka miliki,” imbuh Pasek.

(rb/lit/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia