27.6 C
Denpasar
Tuesday, January 31, 2023

CATEGORY

Tabanan

45 Kebakaran Sepanjang 2022 di Tabanan, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Tabanan unjuk aksi. Kali memperagakan aksinya dihadapan masyarakat dan ASN yang sedang melakukan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan, Tabanan, Minggu (29/1/2023).

Target Setop Penularan PMK Meluas Lagi, Begini Jurus Distan Tabanan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan melalui Dinas Pertanian berkomitmen untuk memutus penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) secara sistematis.Tahun 2023 ini sebanyak 71.262 ekor hewan berkaki empat ditarget memperoleh suntikan vaksin. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Made Subagia, Minggu (29/1/2023).

Kasus HIV Tabanan Dominan Laki-Laki, Pergaulan Bebas Pemicu Utama

Berdasarkan data yang ada, sejak tahun 2019 sampai tahun 2022 , jumlah penderita HIV sebanyak 42 orang laki-laki dengan 27 orang perempuan tahun 2019.

Antre, Pakai Aplikasi My Pertamina untuk Beli Solar, Kata Sopir : Ribet!

Pertamina sudah mulai menerapkan penggunaan QR Code untuk melakukan transaksi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Salah satu penerapan pada pembelian solar bersubsidi.

Gegara Dua Truk Sarat Muatan Mogok di Jalan Tanjakan, Jalur Tengkorak Macet Panjang

Dua truk yang mogok di tengah jalan membuat kemacetan panjang di Jalur Denpasar-Gilimanuk. Sejumlah kendaraan roda empat yang tak bisa melintas terpaksa harus melalui jalur alternatif yakni dengan mengambil arah menuju Pasar Kerambitan. Sementara itu, untuk kendaraan roda dua masih mampu melalui jalur Denpasar-Gilimanuk.

Waw! Imbas Cuaca Buruk dan Lahan Tergerus, Harga Gabah Naik di Tabanan, Tertinggi dalam Sejarah

Awal tahun 2023 harga gabah ditingkat petani mulai mengalami kenaikan. Harga gabah kering panen (GKP) kini harganya telah menyentuh Rp 5.700 per kilogramnya. Lonjakan harga ini terjadi seiring dengan telah berkurangnya luasan panen dan dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi akhir tahun 2022 lalu.

Sambut Imlek dengan Persembahyangan Membakar Kertas Emas

Warga  Tionghoa dari berbagai wilayah di Tabanan merayakan Tahun Baru Imlek dengan menunaikan persembahyangan di Kongco Bio Tabanan, Sabtu (21/1/2023). Kertas emas alias kimcua menjadi sarana wajib dalam ritual menyambut tahun kelinci air 2574 Kongzili ini.

Semarak Menyambut Imlek 2574 di Bali (2) : Inti Tabanan Pasang Ratusan Lampion

Di Tabanan  Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Cabang Tabanan bakal melakukan pemasangan ratusan lampu lampion di pusat Kota Tabanan. Ratusan lampu lampion yang tersebut rencana dipasang pada Jalan Gajah, Jalan Melati hingga di areal Gedung Mario Tabanan.  

Pasang Surut Tren Tanaman Hias : Aglaonema Sepi Peminat, Giliran Pisang-Pisangan Menggeliat

Desa Petiga, Kecamatan Marga, Tabanan, dikenal sebagai sentra tanaman hias favorit,  beragam jenis. Cukup komplit. Berbagai jenis tanaman dari jenis aglaonema, heliconia atau pisang-pisangan, monstera, rombusa mini hingga puring (croton) hingga tanaman hias lainnya. Ada yang sudah surut eranya, ada yang sedang mkenggeliat trennya.

Lagi, Ditemukan Tiga Kasus Anjing Positif Rabies di Tabanan

Awal pertengahan tahun 2023 Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Tabanan kembali menemukan anjing positif rabies. Tercatat ada tiga ekor anjing yang positif rabies.

Berita Terbaru

/