Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Banjir di “Kampung Turis”, PSI Kritik Bupati Badung, Bali

Jangan Cuma Fokus di Badung Utara

07 Desember 2021, 01: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Banjir di “Kampung Turis”, PSI Kritik Bupati Badung, Bali

Banjir yang terjadi di jalan Kunti Kuta. Seorang pengendara tampak mendorong motornya yang mogok. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

Share this      

KUTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali terlihat di lokasi banjir yang berada di jalan Dewi Sri, Kuta, Badung pada Senin sore (6/12).

"Kita dapat informasi dari masyarakat, bahwasanya daerah ini (Jalan Dewi Sri, Kuta) terisolir. Karena hujan, bahkan airnya katanya sampai satu meter," ucap I Nengah Yasa Adi Susanto, ketua DPW PSI Bali.

Sambari membawa bantuan, ia banyak mendengar cerita warga yang terkena banjir. Seperti sulit memasak dan sebagian usahanya harus tutup karena hingga sore pukul 18.00 WITA, air juga tak surut.

Baca juga: Kebanjiran, Jalan Dewi Sri Kuta Mendadak Jadi 'Kolam Pancing' Warga

Adi pun menyoroti kinerja Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta yang dianggap kurang fokus dalam memimpin daerahnya, terutama Badung bagian selatan.

"Saya sarankan ke Bupati Badung agar fokus juga terhadap Kuta dan Nusa Dua. Ini daerah penghasil PAD terbesar di Badung, nanti siapa yang mau kesini?," ungkapnya.

Hal ini penting dilakukan mengingat Adi sudah banyak mendapatkan curhatan dari tamu wisatawan yang berlibur ke Bali. Katanya, wisatawan menghindari banjir di Jakarta dan pergi ke Bali, justru di Bali juga ada banjir.

"Pemkab Badung harus lebih fokus di sini (Badung Selatan). Lebih serius mengurus daerah Kuta, Seminyak dan lainnya. Bukan hannya fokus ke Badung Utara," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD Bali, Grace Anastasia Surya Widjaja yang juga datang ke lokasi banjir di Jalan Dewi Sri, Kuta.

"Pemkab Badung perlu perhatikan drainase. Ini untuk memberikan pelayanan yang bagus untuk wisatawan. Gak cuma di Badung, Denpasar juga sih," pungkasnya. 

(rb/ara/don/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia