Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa
Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Jaring Siswa Terbaik, Lanud Ngurah Rai Sasar SMP Unggulan di Bali

14 Januari 2022, 22: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Jaring Siswa Terbaik, Lanud Ngurah Rai Sasar SMP Unggulan di Bali

Kepala Seksi Pembinaan Personel (Kasibinpers) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kapten Adm Arief Wicaksono, mensosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA unggulan (Penlanud I Gusti Ngurah Rai for Radar Bali)

Share this      

BADUNG-Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai terus gencar dalam upaya menjaring siswa-siswi terbaik SMP wilayah Provinsi Bali, untuk bergabung bersama dengan SMA Pradita Dirgantara.

Selaku Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi kepada Sekolah Menegah Pertama Negeri Unggulan di Wilayah Provinsi Bali, Jumat, (14/01 2022).

Tim sosialisasi terdiri dari personel Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Pengurus Cabang Yasarini Lanud I Gusti Ngurah Rai.   

Baca juga: Jatuh Saat Panjat Pohon Kelapa, Warga Blahbatu Ditemukan Semaput

Tim Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan Personel (Kasibinpers) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kapten Adm Arief Wicaksono, mensosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA unggulan yang berlokasi di Boyolali Jawa Tengah.

SMA Pradita Dirgantara kembali akan menerima peserta didik baru dengan berbagai syarat seperti tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat, nilai semester I-V untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 per semester.

Selain itu calon peserta didik wajib memiliki IQ 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan lainnya.

Dijelaskannya, pembelajaran di SMA Pradita Dirgantara menerapkan sistem kurikulum nasional plus dengan memasukkan nilai-nilai budaya nasional, dan digabungkan dengan muatan Internasional.

“Sehingga bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. Semua fasilitas sudah terpenuhi dan gratis lagi,"tegasnya.

Tim Sosialisasi melaksanakan sosialisasi di SMPN 1, SMPN 12 Denpasar dan SMPN 1 Kuta Utara.

Tim Sosialisasi memberikan gambaran SMA Pradita Dirgantara kepada perwakilan siswa-siswa kelas 9 yang memiliki nilai akademis yang cukup tinggi.

Tim Sosialisasi meyampaikan bahwa pembukaan penerimaan/pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 24 Januari 2022, dapat menghubungi Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai No. Telp (0361) 9351119 Ext.112 dan  secara online melalui https://my.sma.praditadirgantara.sch.id.

(rb/pra/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia