Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa
AKSI SOSIAL

Respons Pandemi, Ipung Bagi Ratusan Paket Sembako

14 Januari 2022, 23: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Respons Pandemi, Ipung Bagi Ratusan Paket Sembako

PANGGILAN HATI: Siti Sapurah (tengah) bagi sembako bagi warga sekitar Jalan Mandala Sari, Renon, Denpasar, kemarin. (Marcell Pampurs)

Share this      

DENPASAR, radarbali.id- Pemerhati anak dan perempuan, Siti Sapurah bagi ratusan paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Aksi sosial ini digelar di lingkungan rumah tempat tinggalnya, Jalan Mandala Sari, Renon, Denpasar, Jumat (14/1).

 Srikandi yang juga berprofesi sebagai praktisi hukum atau advokat itu mengatakan ide bagi-bagi paket sembako tercetus semata-mata karena panggilan kemanusiaan.

Baca juga: Tegas, Perbekel Batubulan Kangin Larang Pendirian Toko Modern

Ungkapnya, pandemi Covid-19 yang sebentar lagi memasuki tahun kedua berdampak nyata bagi masyarakat, khususnya golongan ekonomi rendah.

Melihat banyak warga sekitar tempat tinggalnya yang kesusahan memenuhi kebutuhan dasar, maka Ipung berinisiatif membagi tali asih berupa paket sembako.

“Sebenarnya ini ide awalnya sejak awal pandemi. Saya lihat banyak orang kehilangan pekerjaannya," katanya.

 Jauh sebelum membagikan sembako, wanita yang melejit saat menangani kasus pembunuhan Angeline, 8, tahun 2015 silam itu juga kerap membagikan makanan dan uang tunai bagi mereka yang membutuhkan.

Ke depannya, Ipung berharap bisa berbagi lebih banyak bantuan lagi bahkan hingga ke jalanan.

"Semoga ke depannya saya bisa berbagi di jalan. Itu memang rencana saya ke depan.

Semoga apa yang saya berikan bisa memberikan arti buat mereka. Apa yang saya rasakan, yang saya makan, mereka juga bisa makan. Saya ingin mereka tetap semangat bahwa Tuhan tidak pernah tidur. Tuhan akan kasih kita rejeki lewat cara-cara lain," tambahnya

"Selama pandemi dua  tahun ini, orang tidak bekerja dan banyak yang hilang pekerjaan. Tetapi Tuhan sayang sekali sama saya. Saya merasa saya diberi rejeki selama pandemi. Ada hak orang di tangan saya yang harus saya bagikan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket sembako, Komang Arini mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan.

Setidaknya bantuan itu bisa meringankan sedikit bebannya untuk keluarga. "Bersyukur sekali sudah diberikan sembako. Sangat membantu. Ini pertama kalinya di sekitar sini. Sosok Mbak Ipung di sini sangat baik," pungkasnya.

(rb/ken/mar/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia