Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Pastikan Gempa Tak Berpotensi Tsunami, Warga Dimbau Tak Panik

Juga Diminta Tak Percaya Isu dan Kabar Hoaks

16 Oktober 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Pastikan Gempa Tak Berpotensi Tsunami, Warga Dimbau Tak Panik

Kondisi kerusakan bangunan dan tempat tinggal warga di Bangli dan karangasem akibat guncangan gempa bumi magnitudo 4,8 (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Gempa bumi dengan magnitudo (M) 4,8 mengguncang wilayah Bali Timur dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Sabtu (16/10) sekitar pukul 04: 18: 23 WITA.

Gempa bumi yang dirasakan di seluruh kabupaten/kota di Bali ini selain memicu longsor dan merusak sejumlah bangunan, juga mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

Akibat dampak gempa, dari informasi terbaru hingga pukul 11.45 WITA yang dikirim langsung Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin tercatat ada 3 (tiga) orang meninggal dunia,

Baca juga: Gempa di Bali Timur, Tiga Warga Meninggal, Satu Diantaranya Anak-Anak

Lebih lanjut, masih kata Made Rentin, menyikapi dengan kegaduhan dan simpang siurnya informasi di media social , pihaknya mengimbau agar masyarakat tak terpancing dengan informasi bohong dan menyesatkan.

“Sesuai informasi yang telah diperiksa  oleh seismologist, gempa tidak berpotensi tsunami. Sehingga kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,”pintanya

Selain itu, terkait dengan kondisi pascagempa, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari bangunan yang retak atau  rusak yang diakibatkan oleh gempa.

“Periksa dan pastikan bangunan dan tempat tinggal cukup tahan gempa ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke rumah,”imbaunya.

(rb/pra/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia