Kamis, 02 Dec 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

3 Hari Bali Dibuka, Hotel di Karangasem Masih Zonk Wisman

17 Oktober 2021, 09: 45: 42 WIB | editor : Yoyo Raharyo

3 Hari Bali Dibuka, Hotel di Karangasem Masih Zonk Wisman

Ilustrasi, hotel di Bali. (DOK RADAR BALI)

Share this      

AMLAPURA - Seiring dibukanya pintu masuk Bali bagi wisatawan mancanegara, sejauh ini belum berimbas terhadap akomodasi perhotelan di Kabupaten Karangasem. Sampai saat ini masih zonk.

Seperti disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa saat dikonfirmasi belum lama ini. Kata dia, sejauh ini hotel-hotel di Karangasem belum mendapat bookingan dari wisatawan mancanegara.

“Untuk saat ini belum ada, namun ada beberapa bookingan dari wisatawan Eropa masuk tapi itu untuk bulan Desember, semoga situasi tetep baik sehingga bookingan tidak di cancel, " ujarnya.

Baca juga: Kerusakan Terparah di Desa Ban, Warga Pilih Tidur Di Luar Rumah

Meski belum ada bookingan, Kariasa  mengaku sangat mengapreasi atas dibukanya pintu Bali untuk wisatawan mancanwgara. “Semoga dengan ini menjadi awal bangkitnya perekonomian di Bali,” katanya.

Namun jika memungkinkan, Kariasa berharap agar wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali dilakukan tanpa menjalani karantina, namun tetap dengan ketentuan yang pasti dan jelas mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas. 

"Semoga kunjungan wisman segera bisa datang ke Bali. Karena persaingan ketat seperti negara Thailand bahwa per 1 November 2021 ini juga dikabarkan akan buka, bahkan mereka buka tanpa menerapkan Karantina," ungkap Kariasa. 

Sementara itu, Kabupaten Karangasem sendiri terbilang sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan wisatawan. Baik akomodasi Perhotelan, Restoran hingga DTW telah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) serta menerapkan QRcode pedulilindungi.

(rb/zul/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia