Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa
Kerjasama Dengan Kemenkes RI

Fatayat Jembrana Gelar Training Penanggulangan Tuberkulosis di Ponpes

18 Oktober 2021, 14: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Fatayat Jembrana Gelar Training Penanggulangan Tuberkulosis di Ponpes

KADER KESEHATAN PESANTREN: Narasumber, panitia dan peserta Pelatihan Penanggulangan Tuberkulosis untuk Ponpes gelaran Fatayat NU Jembrana. (Istimewa)

Share this      

NEGARA, Radar Bali - Direktorat Promosi Kesehatan Kementerian RI Kembali bekerja sama dengan PP Fatayat. Kali ini untuk menyelenggarakan kegiatan fasilitasi organisasi kemasyarakatan dalam pemberdayaan masyarakat pesantren sehat untuk penanggulangan tuberkulosis 2021.

Untuk di kabupaten Jembrana, pelaksana kegiatan adalah Fatayat NU Jembrana bekerja sama dengan Dinkes kabupaten Jembrana. Serta melibatkan Puskesmas pendamping dari kecamatan Negara, Jembrana dan Melaya.

Ketua Fatayat NU Jembrana Laila Baraas menjelaskan, lokus yang menjadi sasaran Pondok Pesantren (Ponpes), terdiri dari Ponpes Thoriqul Mahfudz (Melaya), Nurul Ikhlas (Banyubiru), Darut Ta’lim (Loloan Barat), Mamba'ul Ulum (Loloan Timur) dan Nurul Qur'an (Tegal Badeng Timur). Pelatihan digelar pada 15-16 Oktober lalu di Ponpes Mambaul Ulum, Loloan Timur.

Baca juga: Korban Gempa di Desa Ban Tembus Seribu KK

“Diharapkan santri sebagai kader kesehatan pesantren bisa menjadi pionir untuk menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan ke Ponpes  masing-masing,” jelasnya. 

(rb/han/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia