Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Ingatkan Warga Tak Lengah, Tim Gelar Pemantauan Prokes Saat Hari Libur

18 Oktober 2021, 16: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Ingatkan Warga Tak Lengah, Tim Gelar Pemantauan Prokes Saat Hari Libur

Tim Yustisi Pemkot Denpasar memantau prokes warga yang sedang berlibur akhir pekan. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR– Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Denpasar sudah turun ke level tiga, namun pemantauan protokol kesehatan (prokes) terus digalakkan.

Pemantauan prokes dilakukan saat hari libur sepeti saat weekend an Minggu kemarin (17/10).

Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar mengawasi pelaksanaan prokes di sejumlah tempat.

Baca juga: Gubernur Koster Dorong Garam Tradisional Bali Dikonsumsi Lebih Masif

Sesuai catatan, ada tujuh titik yang disasaar tim gabungan.

Ketujuh titik itu, yakni Pasar Tumpah di Jalan Gunung Kawi, Pasar Tumpah di Jalan Kartini, Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Kebo Iwa, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, dan Lapangan Lumintang Denpasar Utara.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan warga Kota Denpasar agar tetap disiplin prokes walau sedang menikmati hari libur,” ujar jubir Pemkot Denpasar, I Dewa Gede Rai didampingi Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga disela razia.

Selain itu, saat razia kemarin, tim gabungan membina dua orang warga yang tidak menggunakan masker dengan benar.

Dua orang tersebut diberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker dengan benar. “Boleh keluar dan berlibur, tetapi wajib menerapkan prokes dengan memakai masker dengan benar dan jaga jarak,” tegas Sayoga.

Setelah itu, melalui pengeras suara yang ada di atas mobil patroli, tim mengimbau masyarakat yang ada di Lapangan Lumintang. Pengguna jalan juga tak luput dari imbauan petugas.

Ditegaskan Dewa Rai, razia ini rutin dilaksanakan meski Denpasar berada pada level 3. “Disiplin prokes wajib dilaksanakan, agar masyarakat tidak lengah dan selalu melindungi diri dan sesama,” pungkas Dewa Rai. (maulana sandijaya/didik dwi praptono)

(rb/san/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia