Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Mensos Risma Datangi Korban Gempa Bali Timur, Bawa Apa?

18 Oktober 2021, 21: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Mensos Risma Datangi Korban Gempa Bali Timur, Bawa Apa?

Menteri Sosial RI, Tri Rismamaharani saat menyalurkan logistik kepada para korban gempa di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Senin (18/10). (ZULFIKA RAHMAN/ RADAR BALI)

Share this      

AMLAPURA - Hari ketiga pascagempa dengan kekuatan 4,8 magnitudo yang mengguncang wilayah Karangasem masih menyisakan luka mendalam bagi warga.

Senin (18/10), Menteri Sosial RI, Tri Rismamaharani datang langsung menjenguk para korban gempa di Desa Ban, Kecamatan Kubu setelah melakukan kunjungan ke Desa Trunyan, Bangli.

Didampingi jajarannya, Mantan Wali Kota Surabaya ini ingin mengetahui langsung penanganan bencana gempa di Karangasem serta memastikan penyaluran bantuan dari Kemensos berjalan lancar.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas, Warga AS Mengaku Ingin Bunuh Diri Karena Ini

Dalam kunjungannya di wantilan Banjar Dinas Temakung, ia menyempatkan diri mengobrol dengan para korban gempa di Desa Ban. Selain itu, Risma juga turut serta dalam penyaluran logistik bersama aparat pemerintah Karangasem, hingga relawan.

Bantuan itu di antaranya 120 paket makanan anak, puluhan matras, tenda gulung, kasur, selimut, hingga peralatan dapur.

"Kami berikan fasilitas khusus ke warga, terutama untuk kebutuhan anak-anak," kata Risma ditemui usai penyaluran logistik kepada warga terdampak.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, bencana gempa sangat memprihatinkan dan menimbulkan kerugian materil. Yang menjadi perhatiannya juga, pihaknya meminta agar psikis para korban gempa diperhatikan. Mengingat, setiap bencana alam sangat menyisakan trauma mendalam bagi korbannya. Terlebih, warga di Desa Ban ini sudah menjadi langganan gempa.

“Pemulihan psikis juga diperhatikan. Nanti ada Sakti Peksos juga mendampingi pemulihan psikis anak-anak,” ucap perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur itu.

(rb/zul/yor/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia