Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Warga Amerika Tewas Gantung Diri di Monkey Forest Ubud

18 Oktober 2021, 18: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Warga Amerika Tewas Gantung Diri di Monkey Forest Ubud

Robert Paul Evans, 51, warga asal AS ditemukan gantung diri di areal parkir Monkey Forest Ubud, Gianyar, Senin (18/10). (IST)

Share this      

UBUD - Warga asal Amerika Serikat, Robert Paul Evans, 51, mengakhiri hidup dengan gantung diri. Jasadnya ditemukan tergantung di pohon pada tegalan di Jalan Monkey Forest Ubud pada Senin (18/10) pukul 09.55.

Menurut informasi yang dihimpun radarbali.id, korban yang tinggal sementara di Hotel Tegal Sari, Jalan Hanoman, Desa Padangtegal Klod, Kelurahan Ubud, Gianyar dilihat tergantung oleh karyawan Monkey Forest yang memantau monyet.

Tiba di lokasi kejadian, tanpa disengaja dua karyawan itu menoleh ke arah Timur melihat ada sesosok manusia yang tergantung pada dahan pohon. Korban tergantung dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru.

Baca juga: Bupati Karangasem Dorong Warga Positif Untuk Jalani Isoter di Desa

Melihat hal tersebut dua karyawan kaget dan langsung menuju Pos Pecalang Lingkungan Padangtegal untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada pecalang.

Selanjutnya pecalang Padangtegal, yakni Gede Pastika dan Pak Swata menuju lokasi guna memastikan kejadian tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan di lokasi kejadian, memang benar telah ditemukan adanya orang asing tergantung pada dahan pohon. Kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubud.

Kapolsek Ubud, AKP Made Tama membenarkan kejadian tersebut. Dengan adanya laporan tersebut, kata dia, personel Piket fungsi Polsek Ubud terdiri dari Unit Reskrim, Unit Intelkam dan SPKT mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

"Melakukan olah TKP," ujarnya.

Dari hasil olah TKP, diketahui korban tergantung pada dahan pohon dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru. Kemudian jarak antara ikatan tali dari dahan pohon ke leher dengan panjang dua meter.

Ditemukan dua tali tambang plastik warna biru terlepas di tanah. Di lokasi kejadian ditemukan adanya kursi kayu, bekas botol minuman.

Adapun ciri-ciri korban, berkepala plontos,bada tato pada kedua tangan. Saat ditemukan menggunakan baju kaos dan celana panjang.

Jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Ubud I, kemudian dibawa ke RS Sanglah, Denpasar, untuk dititipkan.

(rb/dra/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia