Selasa, 07 Dec 2021
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Gegara Lupa Matikan Api Dupa, Tempat Ibadah Ludes Terbakar

26 November 2021, 04: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Gegara Lupa Matikan Api Dupa, Tempat Ibadah Ludes Terbakar

Tempat ibadah keluarga Wayan Supalara yang terbakar kemarin. (Istimewa)

Share this      

SEMARAPURA-Tempat ibadah keluarga Wayan Supalara, 48, di Banjar Tusan, Desa Tangkas, Klungkung ludes terbakar Kamis (25/11). Beruntung api tidak sampai merembet ke bangunan lain karena cepat diketahui warga.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, Putu Suarta menuturkan peristiwa kebakaran tempat ibadah milik keluarga Wayan Supalara itu diduga dipicu api dupa. Sebab sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, Wayan Supalara melakukan persembahyangan. “Pada pukul 10.00, korban sedang melakukan persembahyangan. Setelah itu korban langsung meninggalkan rumah,” ujarnya.

Tetangga korban yang berada di timur tempat ibadah tersebut melihat asap mengepul. Saksi langsung memanggil korban untuk melakukan pemadaman. “Kami menerima laporan peristiwa kebakaran sekitar pukul 10.15 dan tiba di lokasi sekitar pukul 10.20,” ungkapnya.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Serahkan Dokumen Adminduk Anak Panti Asuhan

Pihaknya mengerahkan 10 anggota Damkar dengan tiga armada Damkar dan satu armada komando. Api akhirnya bisa dipadamkan 30 menit kemudian. Dalam peristiwa itu, satu bangunan piyasan yang ada di tempat ibadah beserta isinya hangus terbakar. “Untuk nominal kerugian masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan dupa. Sebisa mungkin meninggalkan rumah dengan dupa dalam kondisi mati bila sebelumnya melakukan persembahyangan. Sebab dalam beberapa peristiwa kebakaran, dipicu bara api dari dupa persembahyangan yang dibiarkan begitu saja.

(rb/ayu/don/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia