Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Dwipa
icon featured
Dwipa

Soal Korupsi DID Tabanan, Ketua KPK Firli Bahuri: Nanti Kita Bicarakan

30 November 2021, 16: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Soal Korupsi DID Tabanan, Ketua KPK Firli Bahuri: Nanti Kita Bicarakan

Ketua KPK Firli Bahuri saat di Mapolda Bali beberapa hari lalu. (ANDRE SULLA/ RADAR BALI)

Share this      

DENPASAR - Nama mantan Bupati Tabanan Periode 2010-2015  dan 2016 - 2021, Ni Putu Eka Wiryastuti masih menjadi pembicaraan publik terkait dugaan gratifikasi Dana Intensif Daerah (DID) 2018 di Kabupaten Tabanan.

Hingga saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI belum merilis tersangka secara resmi ke publik. Padahal, status dan nama para tersangka sudah bocor ke publik.

Kebocoran nama tersebut terendus melalui surat Nomor R/143/ATR/02.01/26/10/2021 terkait permohonan data dan informasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Geser Puluhan Pejabat di Badung

Di mana, dalam surat yang juga dibenarkan oleh Kepala DPMPT Satu Pintu Kota Denpasar, IB Benny Pidada tersebut menyebut Eka Wiryastuti, I Dewa Nyoman Wiratmaja dan juga Rifa Surya dari pihak Kemenkeu RI yang ditulis sebagai tersangka.

Ali Fikri selaku Juru Bicara KPK saat dikonfirmasi radarbali.id pada Rabu (24/11/2021) menyatakan untuk perkembangan kasus ini, meminta agar awak media untuk bersabar.

"Nanti kalau ada updatenya saya infokan, ya," kata Ali Fikri, singkat.

Hal yang sama juga disampakikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri saat kunjungannya ke Bali. Bahkan, ia menghindar ketika disinggung terkait kasus yang menghebohkan warga Bali.

"Kita bicara ini dulu (pemberantasan korupsi, terorisme dan narkotika), kalau yang lain nanti kita bicarakan lagi," ujarnya di Mapolda Bali usai acara Blended Webinar pada Rabu (24/11/2021).

Dalam wawancara tersebut, Firli hanya mengingatkan bahwa tiga kejahatan seperti korupsi, terorisme dan narkotika harus menjadi perhatian publik.

"Saya mengajak agar kita bersama-sama untuk memberantas korupsi, narkotika dan terorisme. Jangan pernah beri peluang terhadap tiga pelaku tersebut," tegasnya. 

(rb/ara/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia