Kamis, 02 Dec 2021
Radar Bali
Home / Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Masih Ada Pelanggar Prokes di Denpasar yang Tak Hafal Pancasila

13 Oktober 2021, 05: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Masih Ada Pelanggar Prokes di Denpasar yang Tak Hafal Pancasila

Petugas mendata warga pelanggar prokes di Denpasar. (Istimewa)

Share this      

SIDAK Prokes level 3 dilakukan oleh Satpol PP kota Denpasar dan tim gabungan TNI, Polri dan Dishub pada Selasa (12/10/2021). Kegiatan itu dilakukan di jalan Buana Raya, kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat. Dalam kegiatan itu tim yustisi menjaring 22 orang pelanggar Prokes.

"Ada 12 orang pelanggar prokes. Mereka tidak memakai masker dan tidak memakai masker dengan benar," kata Kasatpol PP kota Denpasar, Dewa Sayoga, Selasa (12/10).

Dijelaskannya dari jumlah itu ada 10 orang dikenai denda. Sedangkan 12 orang lainnya diberi peringatan dan diminta membacakan Pancasila. Sayangnya selain melanggar, beberapa warga juga rupanya tak menghafal pancasila.

Baca juga: Rumah Mewah Terbakar, Warga Sekitar Panik

"Masih banyak warga yang tak menghafal saat kami suruh baca Pancasila. Sedangkan untuk para pelanggar yang sama sekali tidak pakai masker, kami masih mengacu pada Pergub dan Perwali denda Rp. 100 ribu, "kata Sayoga.

Para pelanggar itu juga diberikan sanksi push up di tempat. " Saya berharap agar kesadaran masyarakat terkait Prokes terus meningkat di Denpasar. Jangan lengah. Mari terus taat Prokes. Selalu terapkan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan," tandasnya.

(rb/don/mar/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia