Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Operasi Zebra Agung di Denpasar Masih Temukan Pengemudi Langgar Prokes

25 November 2021, 11: 45: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Operasi Zebra Agung di Denpasar Masih Temukan Pengemudi Langgar Prokes

Selain diberikan masker, para pengendara juga diberikan himbauan Prokes dan keselamatan berlalu lintas  (IST)

Share this      

DENPASAR - Operasi Zebra Agung 2021 tidak hanya menyasar pelanggaran lalu lintas. Petugas kepolisian juga menyasar penertiban protokol kesehatan (prokes) di jalan raya.

Seperti yang dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Denpasar saat operasi Zebra Agung 2021 di simpang empat arah Jalan Buluh Indah menuju Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Selasa (23/11/2021).

Selain masih menemukan pelanggar lalulintas, polisi juga menemukan pengendara yang melanggar Prokes, terutama penggunaan masker.

Baca juga: Proyek Jalan Setapak di Sanur Disorot karena Bongkar Kelapa Bengkok

"Masih ada yang melanggar Prokes. Tak pakai masker. Anggota kami memberikan masker dan juga memberikan himbauan agar pengendara selalu taat Prokes 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak di mana pun berada," katanya Selasa (23/11/2021). 

Lanjut dia dalam kesempatan itu, para anggota juga memberikan brosur keselamatan berlalulintas dan juga himbauan penerapan Prokes. Dijelaskannya, bahwa dalam operasi itu, juga menyasar para pelanggar lalulintas. Mereka yang tidak memakai helm, lampu sirene hingga knalpot brong. 

Dijelaskannya bahwa ketertiban lalu lintas bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga pengendara diharapkan selalu tertib berlalu lintas.

"Anggota kami juga membagikan 300 masker, 175 stiker serta 255 brosur imbauan prokes dan keselamatan lalu lintas, juga 30 sanitizer. Untuk pengendara yang melanggar Prokes, kami berikan teguran," ujarnya.

(rb/mar/yor/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia