Kamis, 02 Dec 2021
Radar Bali
Home / Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Hilang di Pantai Kuta, Penombak Ikan Ditemukan Tewas 9,5 Km dari TKP

26 September 2021, 15: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Hilang di Pantai Kuta, Penombak Ikan Ditemukan Tewas 9,5 Km dari TKP

Proses evakuasi jasad Alfret Yetimau, spearo -penombak ikan, di Pantai Seseh, Mengwi, Badung. (IST)

Share this      

KUTA - Sempat dikabarkan hilang, spearo -sebutan untuk pelaku spearfishing (menembak/ menombak ikan) di Pantai Kuta, Badung akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban bernama Alfret Yetimau ditemukan dalam kondisi tewas pada Minggu (26/9/2021) pagi. 

"Jasadnya ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari dari tepi pantai Seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Gede Darmada pada. 

Dijelaskannya, tubuh korban pertama kali terlihat mengambang di pantai Seseh sekitar pukul 09.15 Wita tepat di depan pos Balawista Pantai Seseh.

Baca juga: Detik-Detik Saat Ayah dan Dua Anak Terbakar di Sulangai Badung

"Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jasad korban, posisinya ditemukan sangat jauh dari lokasi hilangnya korban sekitar 5,16 NM atau sekitar 9,5 km," bebernya. 

Setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar menggunakan ambulance dari Balawista Badung. 

Sebelumnya Alfret Yetimau bersama rekannya bernama Marjolus datang ke Pantai Kuta pada Jumat (24/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita.

Dari informasi rekan korban, saat itu pria berusia 35 tahun itu berenang sejauh 300 meter dari bibir pantai.  Selanjutnya dia menyelam di kedalaman 10 sampai 15 meter.

Namun setelah menyelam sekitar 2 jam hingga Sabtu (25/9/2021) pagi, korban belum juga muncul ke permukaan. Atas dasar itu rekan korban melapor ke petugas berwajib. 

Menindaklanjuti laporan tersebut Basarnas Bali dengan 10 orang personel, Dua unit jetski serta satu unit rubber boat diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melaksanakan upaya pencarian dan pertolongan kepada korban.

Namun upaya pencarian dan pertolongan yang melibatkan Tim SAR Gabungan hingga Sabtu (25/9/2021) pukul 18.00 Wita belum juga membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan kembali besok paginya, Minggu (26/9/2021) dengan pengerahan personil dan alut SAR. Minggu (26/9/2021) akhirnya jasad korban ditemukan.

(rb/mar/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia