Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Metro Denpasar
icon featured
Metro Denpasar

Duh, 15 Sekolah di Kota Denpasar Ditutup, PTM Kembali ke Daring

Gegara Siswa Terkonfirmasi Positif Covid-19

30 November 2021, 05: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Duh, 15 Sekolah di Kota Denpasar Ditutup, PTM Kembali ke Daring

Ilustrasi (dok.radarbali)

Share this      

DENPASAR- Sebanyak 15 sekolah di kota Denpasar sementara ditutup. Pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan gegara ada siswa yang terkonfirmasi Covid-19 selama melakukan PTM. Untuk mencegah virus korona, siswa SD dan SMP harus kembali belajar dalam jaringan (daring) atau online selama dua minggu kedepan. 

Plt Disdikpora, IGN Eddy Mulya mengatakan, sekolah di Denpasar juga diimbau melaksanakan belajar daring karena imbas ditemukannya warga sekolah yang positif Covid-19 karena pelaksanaan PTM. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan sekolah yang ditutup  sekitar 15 sekolah. Baik SD dan SMP.

Baca juga: Batu Berserakan Di Badan Jalan & Membahayakan, Warga Protes

Dewa rai mengatakan walau  kasus covid-19 di Denpasar sudah semakin menurun dan melandai, namun penularan virus covid- 19 masih ditemukan. Oleh karena itu ia tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

"Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid sewaktu-waktu bisa kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," tegas Dewa Rai. 

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 2 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

(rb/don/feb/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia