Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

Kasus Covid-19 Terus Menurun, Lokasi Isoter Sisakan Satu Gedung

13 Oktober 2021, 06: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Kasus Covid-19 Terus Menurun, Lokasi Isoter Sisakan Satu Gedung

Suasana di isoter Asrama Mahasiswa Jinengdalem. (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA– Fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, terus menyusut. Saat ini hanya ada satu gedung saja yang dimanfaatkan sebagai lokasi isoter. Padahal saat puncak gelombang kedua pandemi pada Agustus lalu, satgas harus memanfaatkan empat buah gedung.

Kini satgas hanya menggunakan Gedung B Asrama Undiksha di Desa Jinengdalem. Tadinya satgas menggunakan Gedung B dan Gedung C. Namun, sejak dua pekan terakhir, Gedung C Asrama Undiksha telah ditutup untuk fasilitas isoter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng Putu Ariadi Pribadi mengatakan, saat ini kasus covid-19 terus menurun. Kasus terkonfirmasi positif baru yang masuk ke lokasi isoter tak terlalu banyak.

Baca juga: Praktisi Pariwisata Tak Mau di-PHP Lagi

“Kasusnya hanya ada tambahan satu, kadang tidak ada sama sekali. Sekarang lebih banyak yang masuk ke lokasi isoter di desa,” kata Ariadi saat dikonfirmasi Selasa kemarin (12/10).

Lebih lanjut Ariadi mengatakan, jumlah pasien yang menjalani masa karantina di Asrama Undiksha kini hanya tinggal 7 orang saja. Mereka akan mengakhiri masa karantina dalam beberapa hari mendatang.

Meski begitu satgas belum berencana menutup lokasi karantina. Ariadi menyatakan pemerintah harus tetap menyediakan karantina terpusat. Sebab kasus covid-19 sangat fluktuaktif. Rencananya satgas akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Undiksha, terkait pemanfaatan asrama sebagai lokasi karantina.

“Kami akan koordinasikan dengan rektorat. Mudah-mudahan masih bisa kami gunakan. Apalagi mahasiswa kan belum ada yang masuk ke asrama. Karena dalam situasi saat ini, fasilitas isoter masih kami butuhkan,” demikian Ariadi.

(rb/don/eps/yor/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia