Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Radar Buleleng
icon featured
Radar Buleleng

Muncul Varian Baru Omicron, Penyemprotan Disinfektan Diaktifkan Lagi

30 November 2021, 04: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Muncul Varian Baru Omicron, Penyemprotan Disinfektan Diaktifkan Lagi

Penyemprotan disinfektan di Balai Desa Tangguwisia, kemarin. (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA– Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng kembali mengaktifkan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik. Upaya itu dilakukan guna mencegah lonjakan kasus covid-19. Seiring dengan kondisi global yang diguncang dengan kemunculan varian omicron.

Aksi penyemprotan disinfektan pada ruang publik itu sebenarnya telah dilakukan sejak awal pandemi covid-19 lalu. Namun sejak beberapa bulan terakhir, upaya penyemprotan telah dihentikan. Seiring dengan turunnya kasus covid-19 yang terjadi di Buleleng.

Sejak pekan ini, satgas kembali menggiatkan penyemprotan disinfektan. Terutama pada ruang-ruang publik yang kerap digunakan masyarakat.

Baca juga: 2 Guru MAN Buleleng Juara Video Sains Nyentrik & Cipta Puisi Nasional

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, aksi tersebut memang sengaja dilakukan kembali. Sebab satgas tengah mengedepankan upaya pencegahan. Apalagi usai libur panjang natal dan tahun baru, diprediksi akan terjadi peningkatan kasus covid-19.

“Meski kasusnya melandai, tetap kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan lonjakan kasus. Sehingga kehidupan kita bisa normal kembali seperti sebelum pandemi,” kata Suwarmawan.

Selain itu ia meminta masyarakat menjaga disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan.

“Sebab pandemi belum benar-benar berakhir. Jadi langkah antisipasi tetap harus dikedepankan. Kami berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi lonjakan kasus secara signifikan,” tukas Suwarmawan. 

(rb/eps/don/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia