Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Ekonomi
icon featured
Ekonomi
BPR Lestari

Hari Pangan Sedunia, Lestari Group Distribusikan 5,5 Ton Beras

15 Oktober 2021, 10: 30: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Hari Pangan Sedunia, Lestari Group Distribusikan 5,5 Ton Beras

AKSI LAWAN KELAPARAN: Pendistribusian beras 4,6 ton di BPR Lestari Bali pada 11-15 Oktober 2021 yang dilakukan oleh beberapa Lestarian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, Radar Bali - Hari Pangan Sedunia yang selalu diperingati setiap bulan Oktober adalah momentum internasional untuk melakukan “aksi melawan kelaparan”.

Melalui program Lestari For Kids, BPR Lestari berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pangan adik-adik di Panti Asuhan Binaan yang berada di Pulau Bali dan Jawa.

Pendistribusian beras 4,6 ton telah berlangsung di BPR Lestari Bali dari tanggal 11-15 Oktober 2021 yang dilakukan oleh beberapa Lestarian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Baca juga: Menko Airlangga: Bantuan Tunai PKL-Warung di NTB Cepat dan Tepat

5 BPR di bawah naungan Lestari Group juga menjalankan hal yang serupa di wilayah masing-masing yakni BPR Lestari Jatim (Malang), BPR Lestari Jateng (Solo), BPR Lestari Jabar (Bekasi), BPR Lestari Banten (Tangerang) dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat).

“Kebutuhan pangan itu tidak bisa dikurangi. Asupan adik-adik kami harus tetap terpenuhi, agar mereka bisa fokus untuk belajar,” ujar Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali, Luh Ayu Silviananda.

Hingga kini, sudah ada 48 Panti Asuhan yang berada di bawah binaan BPR Lestari dan tersebar di seluruh Pulau Jawa dan Bali. Tidak hanya di daerah perkotaan, tapi justru sebagian besar berada di kabupaten atau perbatasan kota.

“Setiap kali kunjungan, kami memastikan kondisi adik-adik kami. Senang sekali rasanya melihat mereka dalam keadaan sehat dan tetap semangat sekolah meskipun masih terbatas untuk berkegiatan di luar rumah,” tambah Ayu.

Lestari For Kids adalah salah satu program #MakeanImpact yang konsisten dilakukan 2 bulan sekali dengan tujuan untuk memastikan kebutuhan pangan yang merupakan kebutuhan primer terpenuhi.

“Kami berkomitmen untuk melakukannya secara konsisten. Semoga di luar sana juga semakin banyak yang terdorong untuk melakukan hal serupa,” tutup Ayu.(rba) 

(rb/han/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia