alexametrics
25.4 C
Denpasar
Sunday, August 14, 2022

Wet Dream, Fase Pubertasnya Anak Cowok

RadarBali.com – Nah, kali ini kita bahas tentang reproduksi yuk! Ciyeehh, yang mulai excited. Hahah… Kalian tahu ngga mimpi basah itu apa?

Aku yakin kalian, apalagi anak cowok, udah ngga asing lagi dengan kata mimpi basah. Tapi kalian tahu ngga ternyata masih banyak nih remaja yang salah kaprah tentang mimpi basah ini.

“Sebagian remaja beranggapan kalo mimpi basah itu dibarengi dengan mimpi yang vulgar, atau terkait dengan seksulitas. Ada benernya juga sih, tapi nggak selalu mimpi basah dibarengi dengan itu,” ucap  Ni Luh Eka Purni Astiti, Koordinator KISARA (Kita Sayang Remaja) PKBI Bali.

Hmm, bener ngga sih? Lebih baik kita tanyakan langsung kepada ahlinya. Jadi, memang benar, mimpi basah merupakan ejakulasi yang terjadi saat anak cowok sedang tertidur.

Baca Juga:  Hari Raya Kurban, YICMB Menyamabraya dengan Tokoh Masyarakat Sesetan

“Umumnya pada saat itu, ia bermimpi melakukan hubungan seksual meskipun sesungguhnya pada saat itu tidak ada rangsangan tertentu. Biasanya juga terjadi saat anak cowok menjelang remaja. Saat itu tubuh mulai memproduksi hormon testosteron, yang akan menghasilkan sperma,” jelas dr. Putu Eka Prayastiti Kefani.

Lalu bisakah seorang laki-laki mengalami mimpi basah lebih dari sekali? “Berapa kali mimpi basah bisa terjadi, itu sangat variatif ya. Bagi laki-laki yang belum menikah yang berusia 15-40 tahun, rata-rata mengalami mimpi basah satu kali tiap 3-5 minggu. Sekali lagi ini sangat bervariatif jadi tidak bisa dijadikan patokan normal apa tidak,” jelas bu Dr. Kefani lagi.

Nah, jadi itu dia penjelasan dari Dr. Kefani tentang mimpi basah. Jika ada dari kalian yang merasa malu ketika mimpi basah, jangan yaa. Karena mimpi basah itu adalah respons alami tubuh terhadap perubahan hormonal saat pubertas.

Baca Juga:  Siswa MTs Generasi Emas Teori dan Praktik Dasar-Dasar Jurnalistik


RadarBali.com – Nah, kali ini kita bahas tentang reproduksi yuk! Ciyeehh, yang mulai excited. Hahah… Kalian tahu ngga mimpi basah itu apa?

Aku yakin kalian, apalagi anak cowok, udah ngga asing lagi dengan kata mimpi basah. Tapi kalian tahu ngga ternyata masih banyak nih remaja yang salah kaprah tentang mimpi basah ini.

“Sebagian remaja beranggapan kalo mimpi basah itu dibarengi dengan mimpi yang vulgar, atau terkait dengan seksulitas. Ada benernya juga sih, tapi nggak selalu mimpi basah dibarengi dengan itu,” ucap  Ni Luh Eka Purni Astiti, Koordinator KISARA (Kita Sayang Remaja) PKBI Bali.

Hmm, bener ngga sih? Lebih baik kita tanyakan langsung kepada ahlinya. Jadi, memang benar, mimpi basah merupakan ejakulasi yang terjadi saat anak cowok sedang tertidur.

Baca Juga:  Dukung Kurikulum SMK TBSM, Tanda Tangani MoU dengan SMKN 3 Singaraja

“Umumnya pada saat itu, ia bermimpi melakukan hubungan seksual meskipun sesungguhnya pada saat itu tidak ada rangsangan tertentu. Biasanya juga terjadi saat anak cowok menjelang remaja. Saat itu tubuh mulai memproduksi hormon testosteron, yang akan menghasilkan sperma,” jelas dr. Putu Eka Prayastiti Kefani.

Lalu bisakah seorang laki-laki mengalami mimpi basah lebih dari sekali? “Berapa kali mimpi basah bisa terjadi, itu sangat variatif ya. Bagi laki-laki yang belum menikah yang berusia 15-40 tahun, rata-rata mengalami mimpi basah satu kali tiap 3-5 minggu. Sekali lagi ini sangat bervariatif jadi tidak bisa dijadikan patokan normal apa tidak,” jelas bu Dr. Kefani lagi.

Nah, jadi itu dia penjelasan dari Dr. Kefani tentang mimpi basah. Jika ada dari kalian yang merasa malu ketika mimpi basah, jangan yaa. Karena mimpi basah itu adalah respons alami tubuh terhadap perubahan hormonal saat pubertas.

Baca Juga:  Are You Gonna Be My Girl, Fans Jet Dibikin Baper

Artikel Terkait

Most Read


Artikel Terbaru


/