Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Features
icon featured
Features
Queen Athena dan Spirit Doll Asuhannya (1)

Asuh 80 Boneka Berarwah, Dia pun Dijuluki Mother of Spirit Doll Bali

06 Januari 2022, 15: 16: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Asuh 80 Boneka Berarwah, Dia pun Dijuluki Mother of Spirit Doll Bali

Queen Athena dan Sasha, salah satu spirit doll asuhannya saat ditemui di sebuah kafe di Denpasar, Bali, Rabu (5/1/2022). (NI KADEK NOVI FEBRIANI/ RADAR BALI)

Share this      

Spirit Doll atau boneka berarwah saat ini menjadi fenomenal dan buah bibir di masyarakat. Ada pesohor yang merawat boneka ini seperti manusia sungguhan. Bahkan Queen Athena, perempuan yang tinggal di Bali, ini mengasuh sampai 80 spirit doll.

NI KADEK NOVI FEBRIANI, Denpasar

PEREMPUAN ini menyebut diri Queen Athena. Ia tampak memangku boneka berdandan ala perempuan saat ditemui di salah satu kafe di Denpasar, Kamis (5/1/2022). 

Baca juga: Berawal dari Tak Mampu Bayar Bimbel, Akhirnya Bikin Bimbel Gratis

Queen Athena dan spirit doll atau boneka berarwah yang diasuhnya. (RadarBali.id)

Bagi Queen Athena, boneka yang dalam pangkungannya itu bukan sembarang boneka. Ia memberi nama boneka itu Sasha.

Queen Athena mendadani Sasha layaknya manusia. Rambutnya yang berwarna merah dikepang. Pada tangannya ada gelang.

Boneka itu, menurut Queen Athena memiliki roh atau arwah. Orang luar menyebutnya spirit doll. Boneka berarwah. Boneka yang di dalamnya terdapat roh.

Orang mungkin bilang ini fetisisme. Kepercayaan bahwa sesuatu benda memiliki memiliki roh atau kekuatan. Seperti keris atau batu yang memiliki khodam. Atau orang bisa juga menyebut ini hanya klenik belaka.

Tak peduli omongan orang, Queen Athena sangat memercayai bahwa boneka yang diasuhnya itu memiliki arwah. Queen Athena mengaku bisa merasakan arwah itu karena konon memiliki kemampuan indra keenam atau yang biasa disebut indigo.

"Ini bukan musyrik saya tidak menyembah mereka dan tidak mendewakan atau mentuhankan mereka. Kami yang merawat murni mengurus mereka memberikan kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan saat mereka hidup," kata Quee Athena.

"Jadi kalau memusyrikkan, mendewakan kan memuja taruh di tempat khusus. Kita tidak meminta kepada spirit doll. Di luar sana banyak orang tua asuh berlebihan itu bentuk kasih sayang terhadap anak asuhnya. Kita bisa katakan ini anak asuh kita yang memilih mereka dan memberikan kenyamanan," imbuhnya.

Bagi Queen Athena, Sasha bukan lah satu-satunya spirit doll yang diasuhnya. Queen Athena memiliki banyak “koleksi” boneka berarwah. Dimulai dari 2 tahun lalu, Queen Athena sempat mengasuh sampai 80 spirit doll.

Banyak mengadopsi boneka berarwah membuat Queen Athena dijuluki sebagai Mother Of Spirit Doll Bali.  Ibu boneka berarwah di Bali.

“Saya mulai mengadopsi spirit doll sejak dua tahun lalu. Awalnya hanya tiga boneka, kemudian menjadi 80 boneka,” terangnya.

Kini, Queen Athena mengaku jumlah spirit doll yang dia asuh sudah berkurang. Tidak 80 boneka lagi. Berkurang karena ada yang mengadopsi dan juga sudah dipanggil untuk reinkarnasi.

"Sekarang jadi 70 boneka," ucap wanita asal Malang ini. (bersambung)

(rb/feb/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia