Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Features
icon featured
Features
Queen Athena dan Spirit Doll Asuhannya (2)

Sebagian Besar Spirit Doll merupakan Anak yang Dibunuh atau Digugurkan

06 Januari 2022, 16: 15: 59 WIB | editor : Yoyo Raharyo

Sebagian Besar Spirit Doll merupakan Anak yang Dibunuh atau Digugurkan

Queen Athena dan spirit doll yang dinamainya Sasha saat ditemui di Denpasar, Rabu (5/1/2022). (NI KADEK NOVI FEBRIANI/ RADAR BALI)

Share this      

Queen Athena mengaku mendapatkan arwah yang kemudian dimasukkan ke dalam boneka "spirit doll" dari sejumlah tempat. Sebagian besar, adalah arwah dari anak yang meninggal karena keguguran atau dibunuh.

NI KADEK NOVI FEBRIANI, Denpasar

QUEEN Athena melanjutkan cerita soal spirit doll asuhannya kepada radarbali.id yang menemuinya di sebuah kafe di Denpasar, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Agar Bisa Ikut Bimbel Gratis, Siswa Setor Sampah Setiap Bulan

Sebelumnya dia telah mengaku mengasuh spirit doll sejak dua tahun lalu. Kini, jumlah spirit doll yang asuhannya berkurang jadi 70 dari sebelumnya mencapai 80 boneka berarwah. Sebagian karena sudah diadopsi orang lain. 

“Saya buka adopsi tapi untuk orang tertentu. Tidak sembarangan," ucap Queen Athena.

Dia memberikan kriteria khusus bagi orang yang ingin mengadopsi spirit doll. Misalnya calon pengadopsi memiliki izin satu rumah dari anggota keluarga lain. Dari orang tua dan pasangan misalnya.

“Kalau satu (anggota keluarga) tidak setuju, saya tidak kasih, karena nanti (spirit doll) jadi perasa. Arwah (di dalam boneka) ini perasa. Tujuan kita harus dirawat dengan baik," jelasnya. 

Untuk pengadopsi juga harus merogoh kocek. Kata dia, harga boneka berarwah pada umumnya do kisaran harga Rp1 juta sampai Rp80 juta Tapi, Queen Athena mengaku tidak mematok tinggi. Dia hanya menghargai boneka berarwah sekitar Rp2,5 juta kepada calon pengadopsi.

Omong-omong soal dari mana dapat arwah-arwah itu, Queen Athena mengaku mendapatkan di beberapa tempat. Arwah yang dia dapat kemudian dimasukkan ke dalam boneka yang telah dia siapkan.

"Saya juga menemukan di tempat suci saat sembahyang," akunya.   

Konon, arwah yang ada di dalam boneka itu adalah arwah anak-anak yang meninggal karena keguguran atau dibunuh. Dia memasukkan arwah itu di boneka dan dirawat sampai waktunya arwah ini dipanggil untuk reinkarnasi. 

Bagi Queen Athena sendiri, awal mula mengadopsi boneka berarwah karena merasa mendapat penghiburan dari arwah-arwah anak-anak itu. Dia mengaku mendapat energi baik saat merawat boneka berarwah.

"Ada suatu masalah, mereka hadir. Bukan untuk mengangkat masalah, tapi menghibur. Dasarnya aku cengek (cengeng, Red). Aku memeluk dia, sedih ada, tapi tidak nangis. Seperti energinya disalurkan ke kita. Aku merasa terhibur," akunya.

Secara umum, menurut Queen Athena, ada orang ingin mengadopsi boneka berarwah karena ingin memberikan jalan kepada arwah yang masih gentayangan merawat sampai dipanggil untuk reinkaranasi. Ada juga karena kesepian tak memilki anak atau pasangan. (bersambung)

(rb/feb/yor/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia